Rene Alberts menggantikan Radovic jadi pelatih Persib

id Persib, bobotoh, miljan radovic, rene alberts, liga 1

Rene Alberts menggantikan Radovic jadi pelatih Persib

Rene Robert Albert (Foto ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts, umum anajemen tim pada laman resminya di Jakarta, Jumat.

"Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic --yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro--, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik," tulis manajemen tim.

Manajemen PT PBB mengucapkan terimakasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini,t erutama kesuksesannya membawa Persib ke perempatfinal Piala Indonesia.

Robert Rene Alberts adalah pelatih yang dinilai oleh manajemen tepat untuk mengisi jabatan pelatih selanjutnya.

Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 (terakhir PSM Makassar) menjadi alasan utama Pesib mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini.



"Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib,"

Penunjukan Miljan Radovic memang sudah membawa gejolak pada pendukung fanatik, Bobotoh, sampai-sampai terlontar mosi kurang, termasuk dalam urusan pemilihan pemain.

Saat dipegang Miljan Radovic, Maung Bandung itu mendatangkan pemain yang usianya sudah tidak dalam masa produktif seperti Srdjan Lopicic. Ujung-ujungnya pemain asal Montenegro ini harus didepak meski musim kompetisi Liga 1 belum dimulai.

Karir kepelatihan Miljan Radovic juga terbilang kurang bagus di Persib yang salah satunya dikalahkan PT Tira 1-2 pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2019.


Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024