Chelsea bakal menang lawan Eintracht Frankfurt

id Chelsea,Maurizio Sarri,Eden Hazard,Eintracht Frankfurt,Liga Europa

Chelsea bakal menang lawan Eintracht Frankfurt

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman pada 2 Mei 2019.(REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyebut timnya "pantas memenangkan" leg pertama semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Dia juga menjelaskan adalan membangkucadangkan Eden Hazard.

Pedro mencetak gol tandang penting bagi Chelsea saat imbang 1-1 melawan klub Bundesliga itu Jumat dini hari tadi di Commerzbank Arena, yang manyamakan kedudukan setelah gol sundulan Luka Jovic pada menit ke-23.

Hasil ini akan membuat pertandingan leg kedua di Stamford Bridge pekan depan menjadi luar biasa, tetapi Sarri yakin timnya harus mengambil keuntungan lebih besar dalam laga itu.

"Kami membuat kesalahan dalam 20 menit pertama karena perasaan saya adalah kami bermain untuk mendapatkan hasil untuk 0-0, tetapi kami tidak dapat melakukannya karena itu bukan karakteristik kami," kata pelatih asal Italia ini seperti dikutip Sky Sport, Jumat.

"Menurut saya kami pantas menang karena banyaknya peluang bagus. Selama 70 menit, kami mengendalikan penuh pertandingan. Namun, mereka (Eintracht) sangat berbahaya dalam serangan balik, bila Anda memberi mereka ruang, mereka sangat berbahaya. Satu gol tandang tidak begitu buruk, mereka sangat berbahaya di kandang tetapi sayang mereka juga sangat berbahaya saat bermain tandang," tambah mantan pelatih Napoli itu.



"Jadi nanti tergantung pada leg kedua, kami harus bermain di Stamford Bridge, kami ingin (lolos) final tetapi kami tahu betul bahwa kami harus bermain sangat baik pekan depan."

Sarri juga menjelaskan alasan membangkuncadangkan Eden Hazard. "Eden dibangkucadangkan karena pada periode terakhir, ia bermain 10 pertandingan berturut-turut. Saya rasa ini adalah pertandingan yang ke-59 (untuk Chelsea), dan Hazard juga bermain delapan pertandingan dengan tim nasional."

"Untuk seorang pemain, tidak mungkin bermain pada 70 hingga 75 pertandingan dalam semusim dan kadang Hazard, seperti semua pemain lainnya, perlu jeda atau tidak untuk beristirahat tetapi tidak bermain selama 90 menit."

"Alasan kedua, Eden biasanya dapat mengubah jalannya pertandingan dari bangku cadangan dan bagi saya, lebih baik memulai dengan Willian dan kemudian menurunkan Eden dalam 30 hingga 35 menit terakhir."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024