Bupati Sleman mengundi pemenang hadiah belanja di pasar tradisional

id Undian pasar tradisional

Bupati Sleman mengundi pemenang hadiah belanja di pasar tradisional

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pengundian kupon belanja pasar tradisional berhadiah. (Foto Antara/Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo bersama Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman mengundi pemenang hadiah belanja di pasar tradisional yang dipusatkan di Pasar Gentan, Jumat.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan kupon yang telah disediakan dalam program tersebut yaitu sebanyak 200.000 kupon yang disebar di 22 lokasi pasar rakyat Sleman.

"Hadiah yang disediakan dalam pengundian periode pertama ini yaitu hadiah utama I berupa tiga unit sepeda motor, hadiah utama II berupa enam unit TV, hadiah utama III berupa 12 kulkas dan hadiah hiburan," katanya.

Pemenang dalam undian tersebut merupakan masyarakat yang telah mengumpulkan kupon undian saat berbelanja di 22 pasar tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pengundian periode pertama ini bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman. Sedangkan untuk pengundian periode kedua bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia .

"Melalui program belanja berhadiah di pasar rakyat, kita berupaya untuk bisa menarik minat masyarakat Sleman untuk berbelanja di pasar tradisional," katanya.

Sri Purnomo mengatakan penyelenggaraan program belanja berhadiah ini merupakan kegiatan yang telah dilaskanakan selama tujuh tahun yang dimulai pada 2013 sampai 2019 serta telah berhasil merevitalisasi 19 pasar tradisional.

"Awalnya hanya diselenggarakan di dua lokasi pasar. Setelah tujuh tahun, saat ini program belanja berhadiah telah dilakaksanakan di 22 lokasi pasar. Selain itu juga 19 pasar rakyat telah berhasil direvitalisasi, artinya Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya secara bertahap pasar di Sleman direvitalisasi, diperbaiki, manajemennya semakin baik dan juga memberikan pelatihan kepada para pedagang," katanya.

Adapun pengundian hadiah dilakukan setiap akhir periode yaitu periode pertama yang dimulai pada 1 Maret 2019, dilakukan pengundian pada 1 Mei 2019. Sementara periode kedua dimulai pada 1 Juni 2019 dan dilakukan pengundian pada 10 Agustus 2019.

Pada pengundian periode pertama, hadiah utama I berupa tiga unit sepeda motor diberikan kepada Sukarti dengan lokasi undian di Pasar Belut Godean.

Pemenang kedua dengan hadiah utama I diberikan kepada Arum Sulistyaningsih dengan lokasi kupon undian di Pasar Potrojayan Prambanan, sedangkan pemenang ketiga dengan hadiah yang sama diberikan kepada Marmi dengan lokasi kupon undian di Pasar Jangkang Ngemplak.

Ketiga pemenang hadiah utama I ini berhasil mendapatkan masing-masing satu unit motor yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024