PSG lolos dari kekalahan beruntun

id psg,nice,liga prancis,neymar

PSG lolos dari kekalahan beruntun

Ekspresi melodramatikal khas bintang Paris Saint-Germain, Neymar, setelah sebuah insiden dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan OGC Nice di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (4/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Paris Saint-Germain Neymar mencetak gol lewat tendangan penalti demi menghindarkan timnya dari kekalahan dan menahan imbang OGC Nice 1-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu.

Gol Neymar pada menit ke-60 tersebut melunasi ketertinggalan yang diderita PSG akibat gol Ignatius Ganago di awal babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu tentu tak mempengaruhi posisi PSG yang sudah juara dan berada di puncak klasemen dengan koleksi 85 poin, demikian juga Nice (52) yang tertahan di urutan ketujuh.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang nirgol, Nice sukses mencuri keunggulan dari tuan rumah lewat gol cepat di awal babak kedua ketika Ganago berhasil menemukan ruang di antara Thiago Alves dan Marquinhos demi menyambut umpan Dante dengan tembakan voli yang membuat kiper Alphonse Areola tak berkutik.

Lantas mistar gawang menolak tembakan sentuhan pertama Allan Saint-Maximin pada menit ke-58 yang hampir membawa tim tamu menggandakan keunggulan.

Ironisnya, hanya semenit kemudian PSG memperoleh hadiah tendangan penalti karena Angel Di Maria dijatuhkan Patrick Burner di dalam area terlarang dan Neymar yang jadi algojo dengan dingin mengecoh kiper Walter Benites untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

PSG kembali mendapatkan tendangan penalti setelah wasit berkonsultasi dengan VAR atas insiden jegalan Dante terhadap Neymar. Ia mengabaikan peluang Neymar menyentuh bola dengan tangannya dan memutuskan menunjuk titik putih.

Kali ini Edinson Cavani yang jadi algojo malah mendapati tembakannya yang mengarah ke tengah bisa diselamatkan oleh Benitez demi menjaga skor tetap imbang hingga laga usai.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Juan Bernat; Marco Verratti, Leandro Paredes (Layvin Kurzawa), Julian Draxler (Moussa Diaby); Angel Di Maria, Edinson Cavani, Neymar
Pelatih: Thomas Tuchel

OGC Nice (4-3-3): Walter Benitez; Patrick Burner (Bassem Srarfi), Dante, Christophe Herelle, Malang Sarr; Danilo, Adrien Tameze, Pierre Lees-Melou; Allan Saint-Maximin (Mickael Le Bihan), Ignatius Ganago (Jean-Victor Makengo), Youcef Atal
Pelatih: Patrick Vieira


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar