Zidane "ancam" Paul Pogba soal rencana gabung Real Madrid

id Paul Pogba,Real Madrid,Zinedine Zidane,Manchester United

Zidane "ancam" Paul Pogba soal rencana gabung Real Madrid

Gelandang Manchester United asal Prancis Paul Pogba.(REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane dikabarkan telah memberi ultimatum kepada Paul Pogba untuk memutuskan apakah ia ingin bergabung dengan Real Madrid atau tidak sama sekali.

Para petinggi United bersikeras bahwa Pogba tidak akan dijual dengan harga berapa pun, tetapi Zidane tidak bersedia untuk menunggu hingga sang pemain dijual ketika ia memulai proyeknya untuk membangun kembali skuat Real Madrid.

Zizou telah menjelaskan kepada agen Pogba, Mino Raiola bahwa ia membutuhkan Pogba musim panas ini atau tidak sama sekali. Sikap pelatih Los Blancos itu akan memaksa Pogba dan Raiola untuk bergerak agar bisa mewujudkan transfer tersebut, demikian dilansir dari The Sun, Minggu.

Gelandang asal Prancis berusia 26 tahun itu adalah target utama Real Madrid dan dana penjualannya akan memberikan Manchester United dana untuk merombak skuatnya sebesar 330 juta poundsterling (sekitar Rp6,17 triliun).

Menurut laporan The Sun, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah dijanjikan lebih dari 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,80 triliun) untuk belanja pemain musim panas ini.

Namun, pelatih asal Norwegia tersebut juga akan diizinkan untuk menggunakan dana dari hasil penjualan pemain pada bursa transfer mendatang.

Dana transfer Solskjaer akan naik dua kali lipat dengan Pogba kemungkinan besar pindah ke Real Madrid dan kiper David De Gea menjadi target nomor satu Paris Saint-Germain.

Pogba dinilai akan dilepas dengan nilai sekitar 100 juta euro (sekitar Rp1,52 triliun) dan United akan membandrol De Gea dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp1,27 triliun), yang menolak menandatangani perpanjangan kontrak baru.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024