Dimas Ekky dinyatakan fit usai kecelakaan

id moto2,gp spanyol,dimas ekky pratama,kecelakaan dimas ekky,sirkuit jerez,lorenzo baldassarri

Dimas Ekky dinyatakan fit usai kecelakaan

Pebalap Moto2 tim Flexbox HP 40 Lorenzo Baldassari melakukan selebrasi usai menjuarai GP Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (Reuters/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Moto2 Lorenzo Baldassarri (Flexbox HP 40) meraih kemenangan ketiganya musim ini setelah menjuarai balapan GP Spanyol, di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu.

Pebalap asal Italia itu mempecundangi Jorge Navarro (HDR Heidrun Speed Up), yang meraih pole position, di balapan yang sempat tertunda karena insiden tabrakan usai start di tikungan 1, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) menjadi salah satu yang terlibat tabrakan tersebut dengan tiga pebalap lainnya yaitu Remy Gardner (ONEXOX TKKR SAG), Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) dan Marco Bezzecchi (Red Bull KTM Tech 3).

Marquez dan Bezzecchi mampu melanjutkan balapan sementara Dimas dan Gardner dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan. Gardner dinyatakan tidak fit karena benturan di kepala sementara Dimas dinyatakan sehat setelah pemeriksaan.

Rekan satu tim Baldassarri Augusto Fernandez melengkapi finis podium untuk tim Flexbox HP 40 di peringkat tiga.

Dengan hasil tersebut, Baldassarri memimpin klasemen pebalap sementara dengan 75 poin, diikuti oleh Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) dengan 58 poin. Rekan satu tim Luthi, Marcel Schrotter di peringkat tiga dengan 48 poin.

Sementara itu, Dimas Ekky belum mengemas poin dan berada di peringkat pebalap terakhir.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024