42 pelamar lolos seleksi pejabat tinggi pratama di Pemkot Yogyakarta

id lelang jabatan,Pemkot Yogyakarta

42 pelamar lolos seleksi pejabat tinggi pratama di Pemkot Yogyakarta

Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta menandatangani kesepakatan bersama perjanjian kinerja strategis guna meningkatkan capaian kinerja (Humas Pemkot Yogyakarta)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 42 pelamar dari 60 aparatur sipil negara yang melamar untuk menduduki 14 jabatan tinggi pratama atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, dinyatakan lolos dari seluruh rangkaian seleksi.

“Nama-nama 42 pelamar yang lolos seleksi tersebut sudah kami sampaikan ke wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta Sarwanto di Yogyakarta, Senin.

Format penyampaian pelamar yang lolos seleksi dilakukan dengan mencantumkan tiga nama pelamar terbaik untuk setiap formasi sehingga Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti selaku pejabat pembinan kepegawaian tinggal menetapkan satu nama yang akan duduk sebagai pejabat tinggi pratama.

Menurut Sarwanto,  wali kota berkeinginan agar seluruh proses penetapan 14 pejabat yang akan mengisi jabatan tinggi pratama tersebut sudah bisa dilakukan sebelum 22 Mei 2019.

Seorang pelamar dimungkinkan untuk diusulkan dalam dua formasi jabatan tinggi pratama.

“Saat ini, kami sedang mengirimkan surat ke pimpinan DPRD Kota Yogyakarta karena salah satu jabatan yang dilelang adalah untuk posisi Sekretaris DPRD Kota Yogyakarta. Untuk jabatan itu, kami membutuhkan rekomendasi dari pimpinan dewan,” kata Sarwanto.

Surat rekomendasi atau tanggapan dari pimpinan dewan terhadap tiga usulan nama yang diajukan untuk menduduki posisi sekretaris dewan tersebut akan disampaikan bersamaan dengan pengajuan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami harus menyampaikan surat rekomendasi ke KASN terkait proses lelang jabatan ini. Tujuan untuk memastikan apakah pelaksanaannya sudah sesuai dengan ketentuan atau belum,” katanya.

Dari 42 nama yang lolos proses seleksi tersebut, seluruhnya adalah ASN dari Pemerintah Kota Yogyakarta meskipun sebelumnya ada pelamar dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Ke-14 jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang dilelang adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Pendidikan, BKPP, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kebakaran, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pertanian dan Pangan, Sekretaris Dewan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Sosial dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Perekonomian.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar