Taipan fesyen Jepang jual lukisan berharga karena tidak punya uang

id Maezawa

FILE PHOTO - Japanese billionaire Yusaku Maezawa, founder and chief executive of online fashion retailer Zozo, who has been chosen as the first private passenger by SpaceX, attends a news conference at the Foreign Correspondents' Club of Japan in Tokyo, Japan, October 9, 2018. REUTERS/Toru Han (reuters.com)

Tokyo (ANTARA) - Taipan fesyen Jepang Yusaku Maezawa berencana melelang sejumlah karya seni bernilai jutaan dolar karena tidak punya uang.

Maezawa, pendiri dan CEO ritel fesyen online Zozo, mengatakan dalam sebuah cuitan di Twitter pada Sabtu bahwa ia berencana untuk menjual beberapa barang di lelang Sotheby di New York pada 16 Mei.

Menurut reuters, miliarder pencinta seni ini menyertakan screenshot dua karya seni pada cuitan tersebut - lukisan Ed Ruscha dengan perkiraan harga  2 juta dolar - 3 juta dolar AS dan lukisan bunga Andy Warhol dengan perkiraan 1,5 juta dolar - 2 juta dolar.

Menanggapi pertanyaan pengguna twitter apakah penjualan itu dilakukan karena dia tidak punya uang, Maezawa menjawab dalam cuitan Twitter pada Minggu, "Ya, saya tidak pernah punya uang karena saya selalu membelanjakannya," dan mengakhiri cuitan tersebut dengan emoji wajah tertawa.

Belanja barang antik sang taipan yang menarik perhatian publik antara lain pembelian lukisan Jean-Michel Basquiat senilai 110 juta dolar dan mendaftar untuk menjadi penumpang pribadi pertama yang dibawa keliling bulan oleh SpaceX dari Elon Musk.

Ambisi Maezawa sedikit terhambat, miliarder itu baru saja kembali menggunakan twitter setelah serangkaian kesalahan langkah perusahaan membuat harga saham Zozo anjlok lebih dari setengah dan menyebabkan posisi dana tunainya  melemah.


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar