Tsitsipas tekuk Zverev dan melaju ke semifinal Madrid Open

id stefanos tsitsipas,mutua madrid open,tenis

Tsitsipas tekuk Zverev dan melaju ke semifinal Madrid Open

Petenis Stefanos Tsitsipas (twitter @StefTsitsipas)

Jakarta (ANTARA) - Meski bermain kurang maksimal di perempat final Mutua Madrid Open, namun Stefanos Tsitsipas berhasil melampaui Alexander Zverev untuk maju ke babak semifinal keduanya di ATP Masters 1000.

Tsitsipas yang berusia 20 tahun itu mengalahkan Zverev yang merupakan juara bertahan dengan 7-5, 3-6, 6-2 Jumat malam waktu setempat, melansir atptour.com.

"Sangat senang dan puas dengan penampilanku. Saya bermain sangat baik, merasa sangat nyaman di lapangan dan saya benar-benar menikmati prosesnya. Saya berharap untuk melakukan yang lebih baik ke depan," kata Tsitsipas.

Zverev mengakui bahwa ia menghadapi servis-servis yang sangat menyulitkan dan melihat Tsitsipas juga mengalami perkembangan dalam permainannya.

"Dia bermain sangat bagus, jelas mengalami banyak peningkatan. Servisnya sangat-sangat baik, saya terkejut hari ini," tutur petenis Jerman itu.

Tsitsipas, juara Next Gen ATP Finals, selanjutnya akan menghadapi juara lima kali Rafael Nadal, yang sebelumnya mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka dengan 6-1, 6-2.

Tsitsipas membuntuti Nadal 0-3 dalam seri FedEx ATP Head2Head mereka, termasuk final Barcelona Open Banc Sabadell 2018 yang juga arena tanah liat.
      Baca juga: Halep kintra Bertens di final turnamen Madrid Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar