Ernesto Valverde tetap percaya diri

id ernesto valverde,josep bartomeu,barcelona

Ernesto Valverde tetap percaya diri

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ketika mendampingi timnya dihancurkan Liverpool 0-4 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Bos Barcelona Ernesto Valverde tetap percaya diri, karena ia masih memperoleh dukungan penuh pucuk pimpinan klub papan atas Liga Spanyol itu.

Kepercayaan diri Valverde menyeruak, lantaran tersiar warta mengenai spekulasi mengenai masa kelanjutan masa depannya di Barcelona.

Sejumlah laporan yang beredar dalam sepekan lalu menyatakan Barcelona berencana mengganti mantan pelatih Athletic Bilbao itu, menyusul kekalahan klub itu dari Liverpool di semifinal Liga Champions.

Valverde mengaku telah bersua dan berbicara dengan Presiden Klub Barcelona Josep Bartomeu mengenai situasi klub belakangan ini.

"Saya tetap kuat menghadapi situasi yang berkembang belakangan ini, dan tetap bertugas seperti biasanya. Saya sudah berbicara dengan Bartomeu, dan saya mendapat dukungan dari dia, dan dari klub," katanya sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Saya tahu, selalu banyak komentar terlontar seputar hasil pertandingan yang lalu, tetapi kami tidak harus bereaksi secara berlebihan juga, seperti anak kecil yang merengek."

Valverde berharap klub tidak memecatnya jelang final Copa del Rey di akhir bulan ini. Dan ia ingin klub masih memberi kepercayaan sampai musim depan.

Barcelona siap meladeni Getafe di Camp Nou pada pekan ini, sebelum melakoni laga akhir di Liga Spanyol musim 2018-2019 di Eibar, menuyusul pertandingan final melawan Valencia pada 25 Mei 2019.
       Baca juga: Zidane enggan berkomentar soal Gareth Bale
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024