Valencia duduki peringkat keempat

id valencia,alaves,liga spanyol

Penyerang Valencia Santi Mina merayakan golnya ke gawang Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Minggu (12/5/2019) setempat. (twitter.com/valenciacf_en)

Jakarta (ANTARA) - Valencia mengambil alih peringkat keempat klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Alaves 3-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Mestalla, Senin dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih itu berbarengan dengan hasil buruk yang dialami Getafe di markas Barcelona, sehingga Valencia yang kini mengoleksi 58 poin naik ke peringkat keempat menggeser Getafe (58), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Meski sama-sama mengoleksi 58 poin, Valencia berada di posisi lebih atas karena memiliki catatan satu kemenangan dan sekali imbang melawan Getafe musim ini.

Valencia kini menjaga satu-satunya jalur bagi mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan, setelah asa rute menjuarai Liga Europa diakhiri oleh Arsenal di babak semifinal.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral itu mengawali laga dengan baik namun peluang pertama mereka lewat tandukan Santi Mina berhasil diselamatkan kiper Fernando Pacheco.

Tim tamu malah mencuri keunggulan melalui keberhasilan memanfaatkan situasi sepak pojok yang berakhir dengan tandukan Ximo Navarro pada menit ke-12.

Upaya Valencia untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil ketika Carlos Soler mencetak gol dari tengah kotak penalti pada menit ke-29.

Lima menit berselang Mina berhasil membawa Valencia berbalik memimpin dengan tandukannya menyambut umpan silang Dani Parejo, yang kali ini sukses menaklukkan Pacheco.

Pada menit ke-68, Kevin Gameiro, yang baru merumput selama tiga menit usai masuk menggantikan Rodrigo Moreno, berhasil memperbesar keunggulan Valencia lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang dari Jose Gaya.

Skor 3-1 berhasil dipertahankan Valencia hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Atletico finis urutan kedua setelah seri lawan Sevilla

Baca juga: Barcelona kembali ke jalur kemenangan dan ancam peluang Getafe

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass (Mouctar Diakhaby), Dani Parejo, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Kevin Gameiro), Santi Mina (Ferran Torres)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Laguardia, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Martin (Borja Baston), Darko Brasanac, Tomas Pina (Manu Garcia), Jony; Diego Rolan (PAtrick Twumasi), Jonathan Calleri
Pelatih: Abelardo Fernandez
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar