Bupati meminta PSS Sleman tidak ciut nyali arungi laga Liga 1

id Bupati Sleman,PSS Sleman,Liga 1

Bupati meminta PSS Sleman tidak ciut nyali arungi laga Liga 1

Bupati Sleman Sri Purnomo (tengah) menerima audiensi jajaran manajemen PSS Sleman jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo berharap para pemain PSS Sleman memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi Liga 1 2019 dan tidak ciut nyali dalam mengarungi setiap laga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Kalau mental kita berani, tidak ciut, pasti bisa," tegas Sri Purnomo saat audiensi dengan jajaran manajemen PSS Sleman di ruang Bupati Sleman, Senin.

Pertandingan pembukaan kompetisi sepak bola Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 15 Mei 2019.

Laga perdana tersebut akan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman dengan tim tangguh yang sudah lama bercokol di Liga 1 dan juga merupakan juara Piala Presiden 2019 Arema FC.

"Meski yang akan dihadapi PSS Sleman pada laga perdana nanti adalah tim besar, para pemain diharapkan tak berkecil hati. Mental pemain adalah kunci utama yang akan dapat membalikkan keadaan di lapangan nanti," kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengatakan pihaknya juga akan memperbaiki beberapa fasilitas stadion demi kenyamanan dan keamanan para penonton (suporter PSS Sleman).

"Di era yang serba profesional seperti saat ini, kita harus mengutamakan kualitas dalam segala aspek, termasuk kualitas pelayanan. Kita tunjukkan bahwa kita tuan rumah yang baik," ucapnya.

Sementara CEO PSS Sleman yang baru, Viola Kurniawati mengajak suporter PSS Sleman untuk menunjukkan kepada tim tamu bahwa Kabupaten Sleman adalah rumah bersama.

"Siapa pun yang berkunjung ke Kabupaten Sleman berhak mendapatkan sambutan yang baik dari kita selaku tuan rumah," katanya.

Viola juga mengajak suporter untuk membuktikan bahwa sepak bola di Sleman bukan hanya sekadar pertandingan saja, namun harus mampu menyuguhkan atmosfer Sleman yang sejuk dan damai.

"Sudah lama Sleman ini jadi tempat favorit. Karena selain secara geografis kita di tengah-tengah, fasilitas kita juga mumpuni. Kita jamin Sleman adalah rumah kita bersama," katanya.

Kick off antara PSS Sleman kontra Arema FC akan digelar 15 Mei 2019 pukul 20.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Usai menghadapi Arema, PSS Sleman dijadwalkan kembali bermain kandang menghadapi Semen Padang pada 25 Mei 2019.

Sebelumnya (Kamis, 9/5) PSS Sleman telah memperkenalkan 28 pemainnya di Stadion Maguwoharjo.

Sementara itu, sebelum melakoni laga perdana di ajang Liga 1 meladeni tuan rumah PSS Sleman, Arema FC melakukan uji coba dengan PSIS Semarang di Semarang, akhir pekan lalu.
Baca juga: Ini dia jadwal kompetisi Liga 1 musim 2019 selama Ramadhan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024