Xavi: Barcelona harus kembali ke gaya mendominasi permainan

id Xavi,Barcelona,Liga Spanyol,Liga Champions

Xavi: Barcelona harus kembali ke gaya mendominasi permainan

Xavi mengangkat piala Liga Champions saat masih membela Barcelona pada 2015.(REUTERS/Reuters Staff)

Jakarta (ANTARA) - Mantan kapten Barcelona Xavi Hernandez menyarankan bahwa Blaugrana harus kembali ke gaya sepak bola mendominasi dan penguasaan bola, bila mereka ingin meraih trofi Liga Champions.

Pemain Spanyol berusia 39 tahun itu yakin bahwa Barca telah kehilangan sebagian dari kemampuan mereka untuk memenangkan pertandingan.

"Saya rasa Barcelona harus mendominasi permainan lagi, kalau tidak, tidak mungkin untuk memenangkan Liga Champions," kata Xavi kepada TV3 yang dilansir AS pada Sabtu.

"Sejarah telah mencatat bahwa Barcelona mampu memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol berkat penguasaan bola yang dominan."

"Saya rasa sekarang kita tidak terlalu mendominasi [pertandingan] lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Xavi menjelaskan bahwa ia tidak ingin terburu-buru menjadi pelatih Barcelona, setidaknya untuk saat ini.

"Saya belum melihat diri saya melatih Barcelona karena saya tidak dapat memulai karier saya sebagai pelatih tim utama Barcelona, itu tidak normal."

"Saya harus membuktikan diri sebagai pelatih dan mulai dari awal. Akan terlalu cepat untuk kembali ke Barcelona atau melatih tim La Liga lainnya."

"Jelas tujuan saya untuk menikmati waktu saya di Barcelona sebagai pelatih suatu hari, tetapi saya harus sangat siap dan saat ini bukan saatnya."
Baca juga: Messi sakit hati dengan pendukung Barca
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024