PS Tira-Persikabo sikat Perseru

id Perseru badak lampung, ps tira persikabo, liga 1, badak lampung kalah

PS Tira-Persikabo sikat Perseru

Pelatih Badak Lampung Jan Saragih, saat melakukan sesi wawancara dengan awak media setelah pertandingan melawan PS Tira Persikabo yang berkedudukan 3-0 untuk tuan rumah, Sabtu malam, (18/5/2019) (Antara/ H.O Media Official Badak Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kesebelasan Perseru Badak Lampung FC menyerah dari tuan rumah PS Tira-Persikabo 0-3 pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam.

Hasil pada laga perdana kompetisi tertinggi di Tanah Air itu diakui oleh pelatih Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih memang kurang memuaskan karena anak asuhnya kehilangan konsentrasi terutama di babak kedua sehingga lawan mampu mencetak tiga gol.

Gol kemenangan PS Tira-Persikabo ini dicetak oleh pemain asingnya, Ciro pada menit 60 dan 90+2 serta gol dari A. Nugroho pada menit 79.

"Masalah kita ada pada konsistensi antar lini terutama babak kedua," kata dia Jan Saragih dalam keterangan resminya. 

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu mengatakan bahwa pada babak pertama semua berjalan dengan skema dan Badak Lampung mampu menciptakan sejumlah peluang tapi tidak ada satupun yang berbuah goal.

Atas hasil yang kurang memuaskan ini ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan oleh pihak pelatih terutama di lini pertahanan agar lebih konsistensi menghalau serangan mengingat lawan berikutnya salah satu tim kuat liga 1 dan peringkat dua liga 1 musim lalu yakni PSM Makassar.

"Terlepas dari hasil ini, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang selam 90 menit," kata Jan Saragih menambahkan.

Sementara itu, kapten tim Perseru Badak Lampung FC T. Musafri membenarkan jika salah satu hal yang membuat timnya kalah cukup telak adalah faktor konsentrasi para pemain yang berkurang.

"Babak pertama kita mampu bertahan dengan bagus dan menciptakan peluang namun di babak kedua beberapa kesalahan sendiri seperti passing dan lainnya sehingga membuat pihak lawan dapat dengan mudah menciptakan gol," katanya.

Ia mengatakan untuk pertandingan berikutnya semua pemain akan bekerja lebih keras lagi agar mendapatkan hasil yang maksimal pada laga selanjutnya.
Baca juga: Masing-masing Persib dan PS Tira-Persikabo raih angka 3-0
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024