Girona anjlok ke Divisi Segunda

id alaves,girona,liga spanyol,celta vigo

Girona anjlok ke Divisi Segunda

Gelandang serang Alaves Mubarak Wakaso merayakan golnya ke gawang Girona dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Sabtu (18/5/2019) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Alaves meraih kemenangan 2-1 atas Girona dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Minggu dini hari WIB, sekaligus mengirim lawannya itu terdegradasi dari kasta tertinggi ke Divisi Segunda.

Hasil itu membuat Alaves naik ke peringkat ke-10 klasemen akhir dengan koleksi 50 poin, sedangkan Girona (37) tak mampu beranjak dari urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Girona menyusul Huesca (33) dan Rayo Vallecano (32) yang sudah sejak beberapa pekan silam dipastikan turun ke Divisi Segunda.

Di laga lain, Celta Vigo (41) berhasil menghindari degradasi berkat raihan satu poin dengan menahan imbang Vallecano 2-2 di kandang sendiri.

Kemenangan Alaves dipersembahkan gol-gol Mubarak Wakaso dan Jonathan Calleri yang cuma bisa dibalas Girona lewat Portu.

Wakaso membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-40 lewat sepakan kaki kanan yang sukses menaklukkan kiper Iraizoz.

Lantas keunggulan itu baru berganda pada menit ke-83 ketika umpan kiriman Manu Garcia berhasil diselesaikan dengan baik oleh Calleri.

Tiga menit kemudian Girona membalas lewat Portu yang menerima umpan terobosan dari Pere Pons sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Girona memiliki dua peluang lain di sisa waktu yang ada, namun sundulan Seydou Doumbia dan tendangan jarak jauh Aday Benitez berhasil diamankan kiper Antonio Sivera.

Baca juga: Sepuluh pemain Atletico tahan imbang Levante 2-2

Baca juga: Valencia kunci peringkat keempat, kubur mimpi Liga Champions Getafe

Susunan pemain:

Alaves (4-1-4-1): Antonio Sivera; Carlos Vigaray, Laguardia, Ximo Navarro, Adrian Marin; Tomas Pina; Diego Rolan (Patrick Twumasi), Mubarak Wakaso, Manu Garcia, Jony (Blanco); Jonathan Calleri (John Guidetti)
Pelatih: Abelardo Fernandez

Girona (4-3-1-2): Iraizoz; Valey, Alcala, Bernardo Espinosa, Planas (Aday Benitez); Pere Pons, Alex Granell, Marc Muniesa; Portu; Anthony Lozano (Seydou Doumbia), Kevin Soni (Patrick Roberts)
Pelatih: Eusebio Sacristan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar