Lima wisatawan mancanegara meninggal pada kecelakaan pesawat

id Lima wisatawan tewas,Honduras,Kecelakaan pesawat

Lima wisatawan mancanegara meninggal pada kecelakaan pesawat

Mesin derek mengangkat bangkai pesawat Gulfstream G200 yang tergelincir dari landasan saat mendarat di Bandara Internasional Toncontin di Tegucigalpa, Honduras, Selasa (22/5/2018). (REUTERS/Jorge Cabrera)

Tegucigalpa, Honduras (ANTARA) - Lima orang asing termasuk pilot meninggal Sabtu (18/5), ketika pesawat pribadi yang mereka naiki jatuh di laut tak lama setelah lepas-landas dari Pulau Roatan, tujuan wisata di Pantai Atlantik Honduras, kata pemerintah lokal.

Beberapa pejabat memberi keterangan yang bertentangan mengenai kewarganegaraan korban, kata Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Juru Bicara Angkatan Bersenjata Jose Domingo Meza mengatakan empat korban berasal dari Amerika Serikat dan yang kewarganegaraan korban kelima belum diketahui.

Layanan darurat setempat mulanya menyatakan semua korban meliputi empat warga negara Kanada dan satu kewarganegaraan korban belum diketahui.

Pemerintah setempat belum memberi keterangan mengenai penyebab kecelakaan itu.

Pesawat tersebut, Piper PA-32-260, terbang menuju Kota Pelabuhan Wisata Trujillo, sekitar 80 kilometer dari Roatan, pulau indah yang sering dikunjungi wisatawan Amerika Serikat, Kanada dan Eropa, kata pemerintah.
Sumber: Reuters
Baca juga: Pilot Myanmar turunkan pesawat dengan selamat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024