Sampdoria imbang lawam Chievo

id Chievo Verona, Sampdoria, Serie A Italia

Pemain Sampdoria yang tengah menjadi top skorer Serie A, Fabio Quagliarella. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Sampdoria kembali harus kecewa gagal memetik kemenangan padahal sepanjang babak kedua pada pertandingan Serie A, Minggu malam, mereka surplus satu pemain setelah Chievo Verona harus bertanding dengan sepuluh pemain sejak terakhir babak pertama.

Pada laga ini, pemain veteran Sergio Pellissier bermain terakhir kalinya untuk Chievo karena pemain berusia 40 tahun ini telah memutuskan gantung sepatu musim panas ini.

Satu-satunya motivasi Sampdoria dalam pertandingan ini adalah memastikan pemain veteran mereka Fabio Quagliarella menjadi Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak Serie A. Sampdoria juga memasang Rafael dalam debutnya di depan gawang menggantikan Emil Audero yang cedera.

Mehdi Leris sempat mengira telah menciptakan gol pada menit kesepuluh setelah menyambut umpan panjang Mattia Bani yang dia masukkan ke gawang lawan setelah membentur bek Sampdoria Omar Colley. Gol ini kemudian dianulir setelah VAR menunjukkan Leris sudah terlebih dahulu offside.

Baca juga: Empoli tinggalkan zona degradasi sembari ancam asa Torino ke Eropa

Dua assist cemerlang dari Pellissier berakhir sia-sia, salah satunya akibat Fabio Depaoli yang tidak menemukan kawan di depan, dan Mariusz Stepinski menyianyikan peluang emas ketika dia sudah tak terkawal siapa pun.

Sebaliknya Sampdoria juga menekan, salah satunya ketika Quagliarella mengolah umpan Junior Tavares untuk melewati seorang bek Chievo, tetapi bek Bostjan Cesar sukses mementahkan upaya gol pemain paling subur di Serie A itu.

Chievo harus bermain dengan 10 orang sebelum babak pertama berakhir setelah Federico Barba dikartumerahkan wasit karena menggunting Defrel dengan kedua kakinya sehingga striker Sampdoria terjatuh.

Kelebihan satu pemain tidak bisa dioptimalkan oleh Sampdoria, bahkan Quagliarella kesulitan menghadapi permainan heroik Bostjan Cesar sehingga dia tak bisa menambah lagi gol untuk catatan 26 golnya musim ini di Serie A, demikian laman football-italia.

Baca juga: Roma terancam harus sudahi ambisi ke Liga Champions
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar