Disperindag DIY memastikan stok kebutuhan pokok aman hingga Lebaran

id Kebutuhan pokok,Lebaran,diy

Ilustrasi- Kebutuhan pokok. (FOTO ANTARA)

Yogyakarta (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan stok kebutuhan bahan pokok mencukupi untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2019.

"Berdasarkan pemantauan yang kami lakukan stok sembako hingga saat ini masih mencukupi," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Aprianto di Yogyakarta, Senin.

Menurut Yanto, stok kebutuhan pokok seperti gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, hingga beras bahkan mencukupi hingga usai Lebaran. "Secara keseluruhan stok ketersediaan sembako cukup dan harganya dalam keadaan stabil," kata dia.

Sementara itu, untuk bawang putih yang sebelumnya mengalami gejolak harga kini telah menurun setelah pasokan terpenuhi.

"Cabai tiga hari ke belakang mengalami kenaikan tapi hari ini sudah mengalami penurunan jadi secara keseluruhan harga dalam keadaan stabil," kata dia.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) DIY Rini Andrida memastikan stok beras di daerahnya aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

"Stok beras aman bahkan sampai hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri usai masih mencukupi," kata dia.

Rini menyebutkan hingga saat ini stok beras yang tersimpan di gudang Bulog Divre DIY mencapai 25.000 ton yang diserap dari petani di DIY dan sebagian Jateng.
Baca juga: DIY adakan bazar sembako murah menjaga stok bahan pangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar