Sejengkal lagi Golden State Warriors menuju Final NBA

id Golden State Warriors, Portland Trail Blazers, Draymond Green

Sejengkal lagi Golden State Warriors menuju Final NBA

Forward Golden State Warriors Draymond Green (23) high-five dengan rekan-rekan satu timnya center Kevon Looney (5) dan forward Alfonzo McKinnie (28) pada paruh kedua pertandingan ketiga final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers di Moda Center, Selasa 21 Mei 2019 (REUTERS/USA TODAY Sports/Troy Wayrynen)

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors tidak perlu meratapi kehilangan pemain produktif Kevin Durant dalam pertandingan final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers karena mereka masih mempunyai Draymond Green.

Pada pertandingan ketiga final wilayah ini melawan Blazers Selasa pagi WIB ini di Portland, Green mencatat triple-double ketujuhnya dalam karir playoff dia. Bersama Stephen Curry, Green mengantarkan Warriors membungkam tuan rumah Trail Blazers 110-99 guna memimpin 3-0 dalam final Wilayah Barat sehingga selangkah lagi ke Final NBA guna menghadapi wakil Wilayah Timur.

Warriors yang menjadi unggulan utama dan harus bermain tanpa Durant serta DeMarcus Cousins, berada di ambang menyapu seri final playoff berformat best-of-seven ini untuk meretas jalan ke final NBA kelima kali berturut-turut.

Warriors juga harus bermain tanpa Andre Iguodala yang didera cedera pada kuarter ketiga pertandingan kedua mereka Minggu pagi lalu. Tetapi Green sukses mengisi kekosongan yang ditinggalkan Iguodala.

"Ini salah satu penampilan terbaik yang saya lihat dari Draymond," kata pelatih Warriors Steve Kerr kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Dia bermain dengan kecepatan menakjubkan. Dia tak pernah lelah."

Dan memang pertahanan Golden State tak kunjung roboh dengan memimpin kendali 30 poin atas Trail Blazers pada paruh kedua setelah mencapai angka 66 pada dua periode pertama laga.

Untuk dua laga berturut-turut, Golden State mendominasi kuarter ketiga untuk balik mengendalikan permainan setelah tertinggal dua digit pada paruh pertama.

Baca juga: Lalui dua kali overtime Raptors rebut Gim 3

Tertinggal 13 poin pada paruh pertama dan 59-73 empat menit menuju kuarter ketiga setelah lemparan tiga angka Meyers Leonard, Golden State memanfaatkan start 18-3 pada kuarter ini untuk berbalik unggul 77-76 sampai 1 menit 54 detik terakhir periode ketiga. Enam pemain Warriors menyumbang poin selama kuarter ini, termasuk Klay Thompson yang mencatat enam poin.

Disemangati penonton tuan rumah, Trail Blazers menyamakan kedudukan 82-82 berkat lemparan tiga angka Zach Collins pada menit pertama kuarter keempat.

Tetapi setelah Curry diistirahatkan, Thompson melepaskan jumper, disusul lemparan berturut-turut Quinn Cook dan sebuah jumper Jonas Jerebko membawa Warriors unggul delapan poin dan setelah itu Warriors tak bisa disusul hingga memenangkan pertandingan ini.

"Mengalahkan Golden State, Anda harus mampu mencetak skor. Mencetak 33 poin pada paruh kedua tidak cukup," kata pelatih Trail Blazers Terry Stotts.

Curry mencetak 36 poin, Thompson 19 poin, CJ McCollum 23 poin dan Damian Lillard 19 poin, sedangkan Green membukukan 20 poin, 13 rebound, 12 assist dan empat steal. Dia menciptakan triple-double ini sebelum kuarter ketiga berakhir.

Leonard finis 16 poin dan Evan Turner 12 poin untuk Portland yang kini sudah menelan 11 kekalahan dari 12 pertandingan playoff melawan Warriors dalam empat musim terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Warriors harus bermain tanpa Andre Iguodala
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024