Pelatih Timnas U-16 coret 13 pemain

id timnas u16,tristan alif,bima sakti

Pelatih Timnas U-16 coret 13 pemain

Sejumlah pesepakbola tim nasional U-16 melakukan sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti mencoret 13 pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan di Sawangan Depok, Jawa Barat, termasuk pemain berusia 14 tahun yang sempat berlatih di Ajax Amsterdam, Tristan Alif.

"Saya memulangkan 13 pemain dari total 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan. Saya memilih pemain sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Bima Sakti, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa.

Menurut Bima, penilaian atas performa pemain dilakukannya berdasarkan pantauan dari aktivitas serta kualitas pemain setiap hari. Namun, penyaringan yang utama dilakukan ketika tim menjalani latih tanding internal pada Jumat (17/5).

"Mereka yang dipulangkan kalah bersaing dan berkompetisi dengan lainnya. Kepada pemain yang masih di tim, saya berharap saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih," kata Bima.

Sebanyak 28 pemain tersisa di timnas U-16 akan terus mengikuti TC di Sawangan sampai 26 Mei 2019.

"Tim pelatih juga sudah merencanakan uji coba pada tanggal 25 Mei 2019, di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, atau sehari sebelum seleksi sekaligus latihan tahap pertama ini selesai," kata Bima.

Timnas U-16 Indonesia disiapkan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-15 2019, di mana Indonesia berada di Grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina di Chonburi, Thailand.

Selain itu, timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020 pada September 2019. Indonesia menjadi tuan rumah di kualifikasi ini dan berada di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina dan Kepulauan Mariana Utara.

Berikut 13 pemain timnas U-16 yang dicoret dari skuat.

1. M. Adrian, PSM Makassar (posisi gelandang)
2. Eelang Abila, Bhayangkara FC (bek)
3. Rivaldo Aimar, Bhayangkara FC (penyerang)
4. Figo Firmansyah, Bhayangkara FC (gelandang)
5. Saptian Dwi, PS Tira Persikabo (penyerang)
6. Fadhil Muhammad, Persela (penyerang)
7. Ariel Gunawan, Persib (penyerang)
8. Micko Dharma, Semen Padang (bek)
9. Mohammad Hafizh A, Semen Padang (bek)
10. Zanadin Fariz, Perseru (gelandang)
11. Febrian Tri Yanto, Madura United, (gelandang/bek)
12. Tristan Alif Nouval, ASIOP (gelandang)
13. Juniardi Putragaradesky, SSB Rampagoe Aceh (gelandang).

Baca juga: Timnas Pelajar U-15 bersiap menghadapi kejuaraan IBER Cup di Portugal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024