Pendemo bertahan di Jalan Wahid Hasyim

id demo bawaslu,massa aksi bawaslu,demonstrasi bawaslu

Pendemo bertahan di Jalan Wahid Hasyim

Barisan petugas kepolisian berjaga di ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta, di seberang Gedung Bawaslu, pada Rabu (22/5/2019) dini hari. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Kerumunan massa aksi yang berjumlah ratusan orang masih bertahan di ruas jalan Wahid Hasyim, di samping Gedung Bawaslu, Jakarta, hingga lewat tengah malam memasuki hari Rabu.

Selain itu, di ruas jalan Wahid Hasyim sisi lainnya, menuju arah Gondangdia, massa aksi juga terlihat masih  berada di sana.

Petugas kepolisian memblokade ke dua sisi jalan tersebut untuk mencegah kemungkinan bocornya massa aksi ke dalam area Gedung Bawaslu.

Salah seorang perwakilan dari massa aksi dari sisi ruas jalan arah Tanah Abang sempat menyepakati untuk membubarkan diri dengan syarat pihak kepolisian melepaskan salah satu rekannya yang diamankan.

Habib Sayyid Muhammad Fadli yang mewakili massa aksi bernegosiasi langsung dengan Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan dan menyepakati imbauan untuk membubarkan diri.

"Yang penting warga masyarakat ini mau membubarkan diri supaya tidak berlarut-larut," kata Kapolres Jakpus.

Hal itu disepakati Habib Sayyid Muhammad Fadli dengan meminta salah seorang massa aksi yang sempat diamankan untuk dilepaskan.

Sekira pukul 11.45 WIB Selasa (21/5), polisi melepaskan oknum yang sempat diamankan tersebut.

Namun, hingga pukul 12.20 WIB Rabu, massa aksi di ruas Jalan Wahid Hasyim baik dari arah Tanah Abang maupun Gondangdia masih bertahan.
Baca juga: Gas air mata ditembakkan untuk membubarkan massa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar