Dua "meriam air" membuka jalan menuju Pasar Tanah Abang

id Demo rusuh,Demo Bawaslu,Tanah Abang

Dua "meriam air" membuka jalan menuju Pasar Tanah Abang

Anggota Brimob Polri berupaya membuka jalan arah menuju Tanah Abang Jakarta Pusat yang sempat diblokade massa, Rabu (22/5/2019). (ANTARA News/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua "water cannon" dan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk membuka jalan ke arah pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang sempat dibarikade massa, Jakarta, Rabu dini hari.

Dari pantauan, Jalan Wahid Hasyim ke arah Pasar Tanah Abang sempat dibarikade oleh massa yang bertahan mulai dari jembatan antar gedung Pasar Tanah Abang hingga ke sekitaran Underpass Tanah Abang, dengan menggunakan ban bekas, ranting pohon dan berbagai barang yang cukup besar dan dalam keadaan dibakar.

"Maju," kata suara dari mobil komando memerintahkan pasukan anti huru-hara untuk mendorong massa.

Setelah bisa mendorong massa dan membuka ruang agar water cannon dan mobil pemadam bisa menyiram air pada benda-benda yang dibakar pasukan tersebut membersihkan benda-benda yang dibakar.

Pasukan anti huru-hara polisi akhirnya bisa mendorong massa hingga ke underpass Tanah Abang, namun massa yang bertahan di seberang underpass, Pasar Blok A dan Jalan Jatibaru masih melakukan perlawanan dengan menggunakan petasan.
Baca juga: Aparat membubarkan pendemo di Jalan Wahid Hasyim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024