Bupati Sleman : Bank Sleman memiliki catatan prestasi yang baik

id PD BPR Bank Sleman,Sleman,Sri Purnomo

Bupati Sleman : Bank Sleman memiliki catatan prestasi yang baik

Bupati Sleman Sri Purnomo melantik Direktur Utama PD BPR Bank Sleman Muh Sigit. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo menilai Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Sleman memiliki catatan prestasi kinerja yang baik dan berkembang semakin maju dalam melayani masyarakat.

"Kemajuan ini baik dalam prestasi kerja maupun dalam pelayanan perbankan kepada masyarakat," kata Sri Purnomo saat melantik Muhammad Sigit sebagai Direktur PD BPR Bank Sleman periode 2019-2024 di Sleman, Rabu.

Pelantikan ini merupakan ketiga kalinya bagi Muh Sigit yang dipercaya untuk memimpin Bank Sleman.

Sri Purnomo mengatakan dilantiknya Muhammad Sigit kembali menjabat Direktur PD BPR Bank Sleman karena hasil pembuktian kinerjanya dalam memberikan progress postif kemajuan PD BPR Bank Sleman.

"Menurut laporan yang telah diaudit, PD BPR Bank Sleman memiliki total aset kurang lebih sebesar Rp766,79 miliar yang mampu menempatkan PD BPR Bank Sleman menjadi BPR Terbaik dengan aset Rp500 juta hingga Rp1 triliun pada Anugerah BPR Indonesia tahun 2018," katanya.

Ia mengatakan, pada 2018 dan 2019 PD BPR Bank Sleman juga memperoleh penghargaan Top BUMD of The Year (Best of The best). Hal ini tercermin dari Dana Pihak Ketiga yang dikelola PD. BPR Bank Sleman mencapai lebih dari Rp264 miliar.

Sebagai bank perkreditan rakyat PD BPR Bank Sleman juga menyalurkan kredit lebih dari Rp581 miliar dan juga memperoleh laba bersih lebih dari Rp22 miliar di tahun 2018.

"Tentu saja keberhasilan yang diperoleh ini tidak terlepas dari dedikasi dan loyalitas seluruh jajaran. Dengan prestasi-prestasi dan kemajuan yang telah diraih, saya berharap dapat menjadi modal dan pengalaman dalam memimpin PD BPR Bank Sleman ke depan," katanya.

Direktur PD BPR Bank Sleman terlantik Muhammad Sigit mengucap syukur dapat kembali mengemban amanah untuk memimpin PD BPR Bank Sleman.

Ia berharap ke depan PD BPR Bank Sleman dapat berperan lebih dalam membantu masyarakat khususnya ekonomi lemah serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Salah satunya dengan melalui program Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Program CSR yang dilakukan diantaranya adalah kemitraan dengan para pengusaha mikro di Kabupaten Sleman dalam mendapatkan permodalan dengan kredit tanpa bunga dan jaminan.

"Program ini sudah tahun keempat dan berjalan dengan baik. Selain itu program CSR yang lain yaitu kami bekerjasama dengan Pemkab Sleman dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak," katanya.
Baca juga: Bank BPD DIY salurkan CSR kepada Kampung Flory
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024