Pemesanan OYO di Yogyakarta mencapai 37.433 kamar

id oyo hotel

Pemesanan OYO di Yogyakarta mencapai 37.433 kamar

Region Head Java, OYO Hotels & Homes, Indonesia, Bayu Seto (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemesanan kamar OYO Hotels & Homes di Yogyakarta selama kuartal pertama 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadhan, mencapai 37.433 kamar dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 4,5 menit.

"Sebagai salah satu kota tujuan wisata favorit di Pulau Jawa, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia, selain Jakarta, Bandung, dan Surabaya berdasarkan data dari Indeks Pemesanan Perjalanan OYO Hotels and Homes," kata Region Head Java, OYO Hotels & Homes, Indonesia, Bayu Seto di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, sejak diluncurkan Januari 2019, OYO, yang ketika awal peluncurannya di Yogyakarta mulai mengoperasikan 15 hotel dengan 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO), kini hanya dalam kurun 4 bulan, telah mengembangkan jalinan kemitraannya dengan lebih dari 67 hotel dan 1.000 kamar per April 2019.

"Dengan kesuksesan ini, OYO berhasil menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Yogyakarta," kata Bayu.

Terkait perkembangan bisnis selama Ramadhan dan menjelang libur Lebaran 2019, Bayu mengatakan,  setelah menyaksikan tren pemesanan yang memuaskan pada kuartal pertama, pihaknya yakin akan melihat kenaikan pemesanan yang signifikan selama liburan, terlebih dengan adanya tradisi mudik yang lantas banyak dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara sekaligus berlibur.

"Kami melihat itu sebagai sebuah kesempatan untuk turut memberikan ragam pilihan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi dengan harga yang terjangkau," katanya.

Sebagai upaya mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar menjelang libur Lebaran 2019, pihaknya meluncurkan program Ramadhan bertajuk #OYOsilaturahmi, yang akan memberikan kesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp1.000 bagi pengguna yang beruntung.

"Kami juga berbagi berkah bulan Ramadhan dalam bentuk OYO Points senilai 100.000, baik untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi OYO maupun yang baru mengunduh," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024