Babak pertama, PSS tertinggal 0-1 dari Semen Padang

id PSS vs semen Padang

Babak pertama, PSS tertinggal 0-1 dari Semen Padang

Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Semen Padang di Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. (Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Tuan rumah PSS Sleman tertinggal 0-1 dari tamunya Semen Padang pada babak pertama kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Gol Semen Padang diciptakan Rosad Setiawan pada menit ke 31 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan Semen Padang, melalui  Dedi Hartono yang menusuk ke lini tengah pertahanan tuan rumah PSS Sleman.

Dedi yang melihat Rosad Setiawan berdiri bebas tanpa pengawalan pemain PSS Sleman, langsung mengumpankan bola kepada Rosad.

Menerima umpan matang dan merasa memiliki ruang tembak, Rosad langsung melesakkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti melalui kaki kirinya.

Bola keras melambung tendangan Rosad meluncur deras mengarah ke sudut kanan gawang PSS Sleman dan gagal diantisipasi penjaga gawang Ega Rizky Pratama sehingga bola langsung bersarang di jala gawang PSS Sleman dan mengubah skor mengubah skor menjadi 1-0 untuk Semen Padang.

PSS Sleman sendiri sejak wasit Armyn Dwi Suryathin dari Sumatera Selatan meniup peluit pertandingan dimulai, langsung melakukan serangan-serangan gencar ke pertahanan Semen Padang.

Hingga menit ke 20 tusukan-tusukan tajam dilakukan pemain depan PSS Sleman terus dilakukan melalui Kushedya Hari Yudo, Brian Federico Ferreira maupun Yevhen Bokhassvili.

Namun serangan-serangan tersebut hanya membuahkan peluang-peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol, termasuk tendangan bebas dari Brian Federico yang mengarah ke gawang namun berhasil diantisipasi dan ditepis penjaga gawang Semen Padang Teja Paku Alam.

Skor 0-1 untuk Semen Padang bertahan hingga babak pertama usai.

Dalam pertandingan tersebut wasit memberikan satu kartu kuning untuk pemain PSS Sleman Haris Tuharea.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024