KBRi Warsawa perkenalkan seni budaya Indonesia di Festival Saska Kepa

id Warsawa

KBRi Warsawa perkenalkan seni budaya Indonesia di Festival Saska Kepa

Para pengunjung stan Indonesia di Festival Saska Kepa ke-14 di Jalan Francusca, Warsawa, KBRI Warsawa bersama Warsaw Gamelan Group menampilkan gamelan orkestra yang mengiringi penampilan Tari Angguk dan Tari Yapong. (Foto: ANTARA)

London (ANTARA) - KBRI Warsawa di Polandia berkesempatan untuk mengikuti Festival Saska Kepa ke-14 di Jalan Francusca, Warsawa yang diadakan setiap tahun ini, dengan mengangkat tema "Betapa indahnya mempunyai tetangga" tahun 2019.

Dubes Indonesia di Warsawa Siti Nugraha Mauludiah kepada ANTARA di London, Sabtu, menyebutkan pada festival ini, booth Indonesia menjual aneka makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng plus telur dadar dan acar,sate ayam serta berbagai kue khas Indonesia seperti kue lupis, martabak daging, risoles, dadar gulung hingga sop buah.

"Pengunjung pun antusias dengan makanan Indonesia, sebelum festival usai semua makanan telah habis terjual," ujar Dubes yang akrab disapa Nining itu pula.

Selain makanan, booth Indonesia juga menjual beraneka suvenir Indonesia seperti kalung, gelang, cincin, anting, tas dan batik.

Dia menyatakan banyak pengunjung memadati stan Indonesia, kebanyakan untuk membeli makanan, kue, suvenir atau ketiganya. Tidak jarang, mereka juga bertanya mengenai makanan yang dijual di Indonesia secara umum dan tempat wisata yang bisa dikunjungi di Indonesia.

Upaya untuk memikat pengunjung di sekitar stan Indonesia, KBRI Warsawa bersama Warsaw Gamelan Group menampilkan gamelan orkestra yang mengiringi penampilan Tari Angguk dan Tari Yapong. Setelah pertunjukkan usai, pengunjung dimanjakan dengan penampilan Tari Saman, dan diajak untuk menari Poco-poco, Gemu Fa Mi Re, dan Tobelo.

Dubes Siti Nugraha Mauludiah.menyatakan pula, melalui kegiatan ini, KBRI Warsawa berharap dapat mengenalkan Indonesia ke masyarakat Polandia, khususnya Warsawa, sehingga melalui acara ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dan Polandia semakin kuat dan harmonis.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024