16 orang tewas akibat serangan Boko Haram di Nigeria

id Serangan Boko Haram,Nigeria

16 orang tewas akibat serangan Boko Haram di Nigeria

Ilustrasi- Tentara Nigeria memperlihatkan bendera Boko Haram yang mereka sita dari kota Damasak yang baru saja mereka rebut di Nigeria, Rabu (18/3). Tentara Chad dan Nigeria merebut kota tersebut dari militan Boko Haram awal pekan ini. Tentara Nigeria mengatakan mereka telah mengusir Boko Haram dari semua daerah kecuali tiga distrik pemerintahan daerah di timur laut, mengklaim kemenangan atas serangan terhadap pemberontak Islamis dalam kurun waktu kurang dari dua minggu sebelum pemilu presiden. (REUETRS/Emmanuel Braun)

Abuja (ANTARA) - Enam belas orang, termasuk beberapa anggota hansip desa, tewas dalam serangan kelompok militan Boko Haram di negara bagian Nigeria yang bergolak, Borno, menurut seorang anggota gugus tugas, Senin.

Bello Danbatta, juru bicara Gugus Tugas Bersama Sipil yang membantu militer Nigeria dalam memerangi teroris, mengatakan kepada Xinhua bahwa lima anggota hansip dan 11 warga desa tewas ditembak ketika para anggota Boko Haram menyerbu dua desa di pinggiran Maiduguri, Ibu Kota Borno, pada Minggu (26/5).

Milisi-milisi Boko Haram itu, dengan mengenakan sabuk hitam, datang dengan menggunakan lima sepeda motor di Desa Goni Abbachari dan Desa Dala-Yazara, kata Danbatta.

Sejumlah orang juga mengalami luka-luka dalam serangan tersebut. Sebagian besar penduduk desa lari menyelamatkan diri ke semak-semak untuk menghindari rangkaian tembakan yang membabi buta, katanya.

Para anggota hansip yang tewas dalam serangan itu sebelumnya berusaha menghalau serangan, katanya menambahkan.



Sumber: Xinhua-OANA
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar