Kalteng Putra sebut kuasai permainan meski kalah dari Badak Lampung

id Kalteng putra,Liga 1,badak lampung

Kalteng Putra sebut kuasai permainan meski kalah dari Badak Lampung

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera saat jumpa pers seusai pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Bantul (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes De Oliviera mengatakan tim besutannya mampu menguasai permainan meski harus menerima kekalahan 0-1 melawan Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam,

"Kuasai permainan belum tentu bisa memenangkan pertandingan," kata Gomes saat jumpa pers seusai pertandingan.

Gomes tetap mengapresiasi tim besutannya karena selama pertandingan seluruh pemain telah menunjukkan upaya yang maksimal meski beberapa peluang gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

"Kita harus perbaiki lagi. Satu hal, saya tetap bangga dengan mereka yang pantang menyerah dan bisa bermain profesional," kata dia.

Ia mengakui memasuki babak kedua, seluruh pemain mulai difokuskan untuk menyerang dan merebut kembali ketertinggalan. Namun, sayang pertahanan Perseru Badak Lampung tidak mudah ditembus.

"Kalau kita main di kandang memang kita harus berinisitif memenangkan pertandingan. Kalau di luar kandang kita bertahan dan menunggu sampai menguasai bola," kata dia.

Pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam, tim tuan rumah Kalteng Putra gagal memanfaatkan peluang goal melalui tendangan penalti yang dieksekusi Patrich Wanggai pada menit ke-16. Tendangan yang diarahkan Wanggai ke gawang Badak Lampung berhasil ditepis kiper Daryono.
Baca juga: Badak Lampung kandaskan Kalteng Putra 1-0 di Stadion Sultan Agung