Nadal tanpa kesulitan melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka

id rafael nadal,prancis terbuka,french open

Nadal tanpa kesulitan melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka

Petenis Spanyol Rafael Nadal saat bertanding melawan petenis Jerman Yannick Maden pada babak kedua French Open, Roland Garros, Paris, Rabu (29/5/2019). Nadal melaju ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 6-1 6-2 6-4. REUTERS/Christian Hartmann/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Rafael Nadal tanpa banyak hambatan melaju ke babak ketiga turnamen Grand Slam Prancis Terbuka setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Jerman Yannick Maden dengan tiga set langsung 6-1, 6-2, 6-4 di Paris, Rabu.

Sang juara bertahan yang mengincar rekor 12 gelar juara di Roland Garros, hanya mendapat sedikit perlawanan pada set ketiga setelah menang mudah pada dua set pertama.

Nadal, unggulan kedua yang berpeluang menjadi petenis pertama yang memenangi 12 gelar juara, sempat dikejutkan Maden yang mampu menyamakan kedudukan 4-4 pada set keempat sebelum menyudahi perlawanan petenis peringkat 114 dunia itu.

"Ia petenis bagus, telah memenangi empat pertandingan, termasuk tiga pertandingan babak kualifikasi. Ia juga memiliki rasa percaya diri," kata Nadal mengomentari lawannya, seperti dikutip Reuters.

Nadal memang sangat sulit ditaklukkan di lapangan tanah liat dan dari 90 pertandingan di lapangan utama Philippe Chatrier, ia hanya kalah sekali.

"Buat saya, ini adalah kemenangan penting, bermain di Paris di Roland Garros yang selalu menyenangkan," kata petenis berusia 32 tahun itu.

Pada babak keempat, Nadal akan ditantang David Goffin, petenis unggulan ke-27 asal Belgia.

Dari tiga pertemuan dengan Goffin, Nadal memang selalu menang, tapi juara bertahan tersebut menegaskan bahwa Goffin adalah lawan yang tidak bisa dipandang enteng.

"Ia adalah pemain yang punya senjata lengkap dan memiliki karier cemerlang. Ia juga rajin berlatih," kata Nadal.

"Kami saling mengenal dengan baik. Ia adalah lawan yang sulit dikalahkan. Ia juga cepat," katanya menambahkan.
Baca juga: Federer menuju babak ketiga Perancis Terbuka 2019
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024