Makam Ibu Ani dibuat lebih lebar 30 centimeter

id Ibu Ani Wafat,Ibu negara wafat,Susilo Bambang Yudhoyono

Makam Ibu Ani dibuat lebih lebar 30 centimeter

Sejumlah petugas pemakaman menggali makam yang ditujukan sebagai tempat persemayaman terakhir mantan ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Sabtu (1/6/2019). (ANTARAnews/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Petugas pemakaman Taman Makam Pahlawan Kalibata, Anshori, mengatakan makam ibu Ani Yudhoyono akan lebih besar 30 sentimeter dari biasanya.

Anshori mengatakan makam ibu Ani dibuat lebih besar untuk mengantisipasi prosesi turun peti nanti.

"Biasanya lebar 120 cm, ini kita tambah 30 cm untuk mengantisipasi turun peti. Kedalaman makam satu meter tujuh puluh senti," ujar Anshori.

Proses penggalian makam dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga diperkirakan selesai pukul 17.00 WIB.

Menurut penuturan Kasubdit Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Makam Pahlawan Nasional dan Taman Makam Pahlawan Nasional, Iri Sapria, di TMP Utama Kalibata, Jakarta Selatan,  Sabtu, lokasi makam ditetapkan di blok M Nomor 129.

"Yang di sini sudah ada yang jelas ibu Ainun (Habibie). Yang lainnya ada para menteri juga mantan menteri," ujar Iri Sapria.

Sementara Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos, Drs Hotman saat ditemui di TMP Kalibata,  membantah jika pemilihan lokasi di samping ibu Ainun adalah inisiatif Kementerian Sosial.

"Pemilihan lokasi adalah wewenang Garnisun, dia cek tempat, kami hanya menyediakan lahan saja. Secara kebetulan di blok M ini masih ada space yang kosong untuk dimakamkan," ujar Hotman.