BJ Habibie dan Megawati menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono di Kalibata

id BJ HABIBIE, MEGAWATI SOEKARNOPUTRI, PEMAKAMAN, ANI YUDHOYONO

BJ Habibie dan Megawati menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono di Kalibata

Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri bersama menghadiri prosesi pemakaman Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri acara prosesi pemakaman Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu.

Keduanya tampak bergandengan tangan menuju tempat lokasi makam untuk jenazah Ibu Ani yang terletak di Blok M Nomor 129.

Tampak dalam rombongan tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI 2009-2014 Boediono, Menko PMK Puan Maharani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP itu akan ikut memberikan penghormatan terakhir terhadap Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan penghormatan terakhir dengan didampingi oleh Puan Maharani dan Pramono Anung," ucap Hasto yang juga akan hadir di TMP Kalibata.

Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono merupakan Ibu Negara RI periode 2004-2014. Ani wafat karena menderita kanker darah setelah dirawat selama empat bulan di National University Hospital (NUH), Singapura.

Ani wafat dalam usia 67 tahun, pada hari Sabtu 1 Juni 2019, 27 Ramadhan 1440 H, pukul 11.50 waktu Singapura.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024