Lalu lintas H-2 Lebaran di Kulon Progo lengang

id Kepadatan lalu lintas,Dishub Kulon Progo,Lebaran 2019

Kondisi kepadatan lalu lintas sepajang 21 km Yogyakarta-Purworejo di Kabupaten Kulon Progo relatif lengang. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Arus lalu lintas  di jalan utama Yogyakarta-Purworejo sepanjang 21 kilometer di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada H-2 Lebaran, Senin,  relatif lengang dibandingkan H-3.

"Kondisi lalu lintas sekilas relatif lebih lengang jika dibanding hari kemarin. Atau setidaknya datar saja," kata Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L Bowo Pristiyanto di Kulon Progo, Senin.

Dikatakan, arus kepadatan lalu lintas ada peningkatan 2.000 kendaraan, namun di lapangan terpantau lancar. Pada H-4, volume kendaraan 44.424 kendaraan dari arah barat ke timur dan sebaliknya dari timur ke barat. Pada H-3, volume kendaraan terpantau 46.824 kendaraan. Data pagi ini belum masuk dan belum dianalisasi.

"Volume kendaraan hanya ada peningkatan angka 2000 sekian. Ini dilapangan terpantau datar dan tetap lancar," kata Bowo.

Dari hasil pemantuan di Simpang Empat Ngelo, Kecamatan Sentolo, kondisi kendaraan yang melintas masih lancar, tidak ada kepadatan di setiap lampu merah. Kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan mobil pribadi.

Bus yang melintas berjarak antara 30 menit hingga satu jam. Sehingga kondisi jalan terpatau lengang.

Di Pos Pengamanan Pasar Sentolo baru terpantua pada 4.30 WIB banyak kendaraan pribadi dari arah barat dan timur beristirahat di pos atau melaksakan Shalat Subuh di Masjid Al Amin Sentolo.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar