Lalu lintas di Kulon Progo terpantau ramai lancar (VIDEO)

id Lalu lintas ramai,Libur Lebaran,Pos Pengamanan Sentolo,Polsek Sentolo,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ram

Lalu lintas di Kulon Progo terpantau ramai lancar (VIDEO)

Arus lalu lintas di Simpang Empat Ngelo di Kabupaten Kulon Progo, DIY, terpantau ramai lancar, Senin (3/6). (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Kepadatan lalu lintas sepanjang 21 kilometer Jalan Yogyakarta-Purworejo di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada H-2 Lebaran 2019 terpantau ramai lancar.

Kanit Lantas Polsek Sentolo AKP Sri Purwati di Kulon Progo, Senin, mengatakan hari ini ada sedikit peningkatan arus lalu lintas, namun belum signifikan dan belum membutuhkan rekayasa lalu lintas.

"Kondisi lalu lintas cukup ramai, tapi lancar," kata dia saat melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Pasar Sentolo Baru.

Ia mengatakan keramaian lalu lintas terjadi menjelang Shalat Subuh, pada pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB dan 14.00 WIB sampai saat ini. Kepadatan lalu lintas terpantau dari arah timur (Jawa Timur) atau kendaraan dari Jakarta yang keluar dari Tol Salatiga atau Boyolali (Jawa Tengah).

"Kalau sore ini, kendaraan yang terpantau ramai dari arah barat. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi," katanya. Namun demikian, pihaknya tidak dapat memastikan kepadatan kendaraan yang melintas dari arah barat atau dari arah timur.

Beberapa saat lalu, kendaraan ramai dari arah timur.

"Kami tidak bisa memprediksikan kapan kendaraan ramai dan dari arah mana yang ramai," katanya.

Hasil pemantauan di lapangan, kondisi arus lalu lintas di Jalan Yogyakarta-Purworejo, tepatnya di Simpang Empat Ngelo cukup ramai.

Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas secara manual karena kendaraan dari arah barat dan timur sempat mengular.

"Kepadatan lalu lintas belum dapat dikatakan macet, tapi ramai lancar," kata Sri Purwanti.