Ratusan bus pembawa perantau telah tiba di Gunung Kidul

id Perantau,Pemudik,Terminal Dhagsinarga,Gunung Kidul,Lebaran

Ratusan bus pembawa perantau telah tiba di Gunung Kidul

Ratusan bus dan ribuan pemudik dari berbagai daerah sudah tiba di Kabupaten Gunung Kidul. Bus pemudik mayoritas menggunakan bus mudik bareng yang diselenggarakan oleh BUMN. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Ratusan bus pembawa perantau dari berbagai wilayah  tiba di Terminal Tipe A Dhagsinarga Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sejak Rabu (29/5) hingga Senin (3/6).

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Dhagsinarga Wonosari Muh Edy Lestari di Gunung Kidul, Senin, mengatakan hingga saat ini, jumlah bus pengangkut pemudik yang masuk terminal sebanyak 1.261 bus dengan total pemudik 4.593 orang.

"Jumlah tersebut berbeda dengan data yang diperoleh Dinas Perhubungan. Data bus dan pemudik yang kami punya berasal dari jumlah bus yang masuk ke Terminal Dhagsinarga. Jumlah bus yang tidak masuk ke terminal sangat banyak, sehingga tidak terpantau," kata Edy.

Ia mengatakan puncak arus mudik di Terminal Tipe A Dhagsinarga terjadi pada Minggu, dengan jumlah bus yang masuk ke terminal sebanyak 287 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 1.298 orang.

"Hampir semua bus mudik yang diselenggarakan perusahaan di bawah BUMN sudah tiba di Gunung Kidul," katanya.

Dari hasil pemantauan, saat ini, Terminal Tipe A Dhagsinarga Wonosari terlihat sepi. Namun petugas tetap berjaga mengantisipasi bus datang.

 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar