Sebanyak 14.983 wisatawan padati Pantai Glagah Kulon Progo

id Pantai Glagah,Libur lebaran,Lebaran 2019,Kulon Progo

mobil wisatawan mengantre di TPR Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Sebanyak 14.983 wisatawan memadati objek wisata Pantai Glagah di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu, H+2 Lebaran 2019.

Koordinator TPR Pantai Glagah Agus Subiyanto di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan data yang masuk hingga pukul 18.00 WIB, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Glagah sebanyak 14.983 orang.

"Lonjakan pengunjung yang datang ke Pantai Glagah mulai pukul 14.00 WIB karena sudah tidak panas," kata Agus.

Ia mengatakan jumlah kunjungan wisatawan hari ini lebih banyak dibandingkan pada Jumat (7/6) atau H+1 lebaran sebanyak 13.000 orang. Ia memprediksi, pada Minggu (9/6) merupakan puncak kunjungan wisatawan ke Pantai Glagah dengan target 15.000 orang.

"Melihat dari potensi Pantai Glagah dan kecenderungan kunjungan wisatawan, puncak kunjungan wisatawan pada Minggu (9/6) yang kami perkirakan lebih dari 15.000 orang," katanya.

Agus mengatakan wisatawan yang datang ke Pantai Glagah merupakan pemudik yang melewati Kulon Progo dan akan balik ke Jakarta dan Jawa Barat. Mereka sebelum balik, menyempatkan berkunjung ke Pantai Glagah untuk menikmati suasana pantai dan menikmati kuliner menu ikan laut.

"Wisatawan yang datang ke Pantai Glagah mayoritas dari luar kota. Kalau wisatawan lokal sangat sedikit," katanya.

Spot swafoto yang sangat diminati oleh wisatawan, yakni taman bunga dan keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta. Wisatawan banyak yang swafoto dan mengambil foto bandara.

"Spot pelabuhan dan Laguna cukup banyak, tapi tidak sebanyak taman bunga dan bandara," katanya.
Baca juga: Petugas mengantisipasi penumpukan kendaraan wisatawan di Jembatan Kretek
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar