Pelatih Fernando Santos ogah tanggapi negatif gaya permainan

id Fernando Santos,Portugal,UEFA Nations League

Pelatih Fernando Santos ogah tanggapi negatif gaya permainan

Pelatih Portugal Fernando Santos memegang trofi UEFA Nations League bersama Cristiano Ronaldo setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Belanda pada laga final yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Senin (10/6/2019). (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Portugal Fernando Santos mengabaikan komentar-komentar negatif perihal gaya permainan yang diterapkan timnya pada pertandingan final UEFA Nations League melawan Belanda, yang berlangsung pada Senin dini hari WIB.

"Jika Anda ingin menang, Anda harus bermain baik. Kami menang, maka berarti kami bermain baik. Ini bukan masalah gaya," kata Santos seperti dilansir laman resmi UEFA.

Santos menjadi sosok yang sangat sukses di Portugal berkat raihan dua trofi penting, yakni trofi edisi perdana UEFA Nations League dan Piala Eropa tiga tahun silam.

"Memenangi dua trofi ini meninggalkan tanda yang besar di sepak bola Portugal. Masa depan berada di sini dan sekarang, tepat di depan pintu. Jika kita melihat ke belakang pada 2016, sebagian pemain tidak ada lagi di sini, ini adalah proses yang berlangsung," tutur mantan pelatih timnas Yunani ini.

Pria pemilik gelar sarjana teknik ini mempersembahkan trofi terkini itu pada rakyat Portugal sebagai kado Hari Nasional Portugal.

"Tim nasional adalah manifestasi suatu negara. Ini untuk rakyat Portugal. Hari ini adalah malam menjelang Hari Nasional Portugal, dan besok akan semakin cerah. Negara yang menang memiliki Hari Nasional yang lebih cerah lagi," ucapnya.
Baca juga: Portugal kampiun UEFA Nations
            Baca juga: Bernardo Silva terpilih jadi pemain terbaik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024