Kanada menang 1-0 atas Kamerun pada Piala Dunia Putri

id Piala Dunia Wanita,Kanada,Kamerun,piala dunia putri

Pemain timnas Kanada Kadeisha Buchanan (no 3) mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan pertama mereka di Grup E Piala Dunia putri melawan Kamerun di Stade de La Mosson, Montpellier, Prancis pada 11 Juni 2019. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Bek Kadeisha Buchanan mencetak gol pada babak pertama untuk memberi timnas Kanada awal yang bagus dalam ajang Piala Dunia Putri ketika mereka mengalahkan Kamerun 1-0 di Stade de La Mosson, Selasa (11/6).

Buchanan merangsek dari sudut kotak penalti dan menyundul bola untuk memecah kebuntuan dalam pertandingan di Grup E tersebut.

Meski menang, Kanada tampil kurang meyakinkan, yang saat ini berada di urutan kelima dalam peringkat putri FIFA dan merupakan perempat finalis di Piala Dunia terakhir.

Tampil menguasai bola dan jumlah operan yang tinggi, Kanada hanya berhasil mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran saat mereka kesulitan menembus pertahanan tim Afrika itu.

Kapten veteran Kanada Christine Sinclair terus berusaha mencatatkan namanya di papan skor demi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia putri yang berbeda. Tendangan pemain Kanada, Nichelle Prince masih membentur tiang gawang tepat sebelum gol Buchanan terjadi.

Kamerun hampir menyamakan kedudukan saat upaya Claudine Meffometou hanya melebar pada menit ke-70, demikian dilaporkan Reuters.
Baca juga: Spanyol tekuk Afrika Selatan 3-1 pada Piala Dunia Putri
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar