Dunia perfilman berduka, aktor Robby Sugara meninggal

id robby sugara,robby sugara meninggal

Dunia perfilman berduka, aktor Robby Sugara meninggal

Salah satu cuplikan Robby Sugara dalam film "Jangan Sendirian" (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Aktor senior Robert Isaac Kaihena Sugara atau yang dikenal dengan Robby Sugara tutup usia karena sakit jantung di Jakarta, Kamis dini hari.

Menurut Ferdinan, menantu Robby Sugara, jenazah aktor yang lahir pada 20 Juli 1950 itu, saat ini disemayamkan di rumah duka RS UKI, Jakarta Timur.

"Karena sakit jantung, tadi malam wafat jam 12 malam," kata Ferdinan saat dihubungi ANTARA, Kamis.

Ferdinan yang merupakan suami dari anak pertama Robby, Ella Inggrid, menuturkan sang mertua sedang berada di tempatnya saat terkena serangan jantung.

Sang aktor segera dibawa ke RS Adhyaksa, Jakarta Timur, namun keadaannya sudah kritis. Aktor keturunan Jawa, Ambon dan Belanda itu menghembuskan napas terakhir di sana, lalu dibawa ke rumah duka RS UKI.

Rencananya, mendiang Robby Sugara akan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat.

Menurut Ferdinan, mertuanya tidak memiliki riwayat penyakit jantung, namun pernah mengalami stroke ringan dan mengidap penyakit gula.

Robby aktif berkarir di dunia perfilman Indonesia sejak periode 1970-an. Film-film yang dibintanginya di antaranya "Wajah Tiga Perempuan", "Ratapan Anak Tiri II", "Ke Ujung Dunia" pada era 70-an dan 80-an hingga "Garuda Superhero" (2015), "Terjebak Nostalgia" (2016), "3 Dara 2" dan film terbaru "Jangan Sendirian".

Baca juga: Ini cara ampuh Roy Marten mengusir penyakit
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024