Di Laver Cup, Fognini bakal buat debut

id Fabio Fognini,Laver Cup,Tim Eropa Bjorn Borg

Petenis Itali Fabio Fognini bereaksi saat bertanding melawan petenis Serbia Dusan Lajovic pada babak final Kejuaraan ATP 1000 Monte Carlo Masters di Monte Carlo Country Club, Roquebrune, Cap, Martin, Prancis, Minggu (21/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Eric Gaillard/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia Fabio Fognini akan melakukan debutnya di Laver Cup tahun ini setelah ditunjuk menjadi kapten Tim Eropa Bjorn Borg bersama Rafael Nadal, Roger Federer, Dominic Thiem dan Alexander Zverev pada Jumat.

Edisi ketiga pertandingan melawan Team Dunia ini akan diadakan di Jenewa pada bulan September. Tim Eropa memenangi dua edisi pertama di Praha pada 2017 dan Chicago tahun lalu.

"Saya sangat senang bisa bermain di Laver Cup pada bulan September," kata Fognini dalam sebuah pernyataannya. "Bermain sebagai bagian dari tim adalah spesial dalam tenis, di mana kami lebih terbiasa melakukan pertarungan satu lawan satu dalam setiap pertandingan."

"Saya tak sabar lagi untuk bersaing bersama semua pemain hebat di Tim Eropa."

Federer juga akan tampil perdana di salah satu event tim yang untuk pertama kalinya mendapat dukungan penuh dari ATP Tour tahun ini, sementara Zverev selalu hadir dan petenis Spanyol Nadal absen tahun lalu karena cedera.

Thiem yang menjadi runner-up Nadal di Prancis Terbuka tampil untuk kedua kalinya setelah sempat absen tahun lalu dan petenis legendaris Swedia, Borg, senang dengan kembali hadirnya Thiem.

"Saya senang Dom (Thiem) kembali ke tim. Dia pemain hebat bagi kami di Praha dan penampilannya luar biasa seperti yang baru-baru ini kami lihat di Roland Garros," kata Borg.

Borg masih memiliki satu tempat untuk diisi petenis lainnya untuk pertandingan selama tiga hari itu.

Kapten World Team John McEnroe akan mengumumkan anggota tim pertamanya dalam beberapa minggu mendatang.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar