Derby United siap memperpanjang kontrak Frank Lampard

id frank lampard,derby county,chelsea,liga inggris

Derby United siap memperpanjang kontrak Frank Lampard

Reaksi pelatih kepala Derby County, Frank Lampard, seusai timnya kalah dalam final playoff promosi menuju Liga Inggris melawan Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (27/5/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Klub kasta kedua Liga Inggris, Derby United, siap membicarakan perpanjangan kontrak bersama pelatih kepala Frank Lampard yang tengah diminati untuk menjadi pengganti Maurizio Sarri di Chelsea.

Lampard masih punya durasi dua tahun di kontraknya saat ini bersama Derby, namun pihak klub memang punya rencana untuk membicarakan kontrak jangka panjang baru selepas musim ini berakhir, demikian dilansir Sky Sports, Sabtu.

Chelsea yang baru saja mengabulkan keinginan Sarri untuk meninggalkan kursi pelatih kepala disebut-sebut menjadikan Lampard sebagai kandidat pengganti terdepan, namun belum ada pendekatan formal atas niatan tersebut.

Baca juga: Lampard jadi favorit gantikan Sarri di Chelsea

Kontrak Lampard di Derby diketahui dilengkapi klausul yang memperbolehkannya pergi dari kursi pelatih kepala, dengan kompensasi tertentu.

Kompensasi tersebut senilai 3,5 juta poundsterling (sekira Rp63 miliar) yang bisa bertambah menjadi 4 juta poundsterling (sekira Rp72 miliar) jika klub yang mendekati Lampard bermain di Liga Champions musim depan.

Lampard disebut menaruh rasa hormat yang besar kepada suporter Derby serta pemilik klub Mel Morris, yang memberikan kepercayaan kepadanya merasakan pekerjaan sebagai pelatih kepala.

Kendati demikian, Lampard punya ikatan kentarl dengan Chelsea selama 13 tahun kariernya disertai 11 trofi yang dimenanginya di sana, termasuk tiga gelar juara Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions, sekaligus statusnya sebagai pencetak gol terbanyak tim London itu sepanjang sejarah.

Oleh karena itu, sulit bagi Lampard untuk menolak kesempatan pulang ke Stamford Bridge jika Chelsea menawarkan kursi pelatih kepala.

Baca juga: Jorginho pernah berniat berhenti bermain karena ditipu agennya

Baca juga: Perkuat lini serang, West Ham hadirkan Fornals
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024