Frankfurt mendatangkan Dejan Joveljic untuk mengggantikan Luka Jovic

id Eintracht Frankfurt

Para suporter Eintracht Frankfurt mengangkat sejumlah spanduk mereka jelang timnya menghadapi Chelsea dalam laga pertama semifinal Liga Europa di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, Kamis (2/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt mendatangkan penyerang Dejan Joveljic dari RedStar Beograd dengan ikatan kontrak lima tahun, untuk menggantikan penyerang Serbia lain Luka Jovic.

"Dejan adalah penyerang tengah yang sangat bagus, serba bisa, dan juga dapat bermain sebagai penyerang melebar," kata anggota dewan Frankfurt Fredi Bobic kepada laman resmi klub.

"Tentu saja ia masih muda dan masih harus belajar banyak hal, namun kami optimistis ia dapat menyesuaikan diri dengan cepat di Frankfurt."

Frankfurt mendulang keuntungan besar dengan melepas Jovic ke Real Madrid. Mereka mengaktifkan opsi penjualan pada kesepakatan peminjamannya dengan Benfica yang dilaporkan senilai enam juta euro pada April, setelah sang penyerang kesulitan mendapat kesempatan bermain di raksasa Portugal tersebut sejak didatangkan dari Red Star pada 2016.

Sebelum bergabung dengan Red Star, Joveljic memulai kariernya di klub lokal, Sloga United, dan meneken kontrak profesional pertamanya dengan Red Star pada Maret 2016. Saat dikontrak secara profesional oleh klub Serbia itu, ia baru berusia 16 tahun.

Joveljic mengoleksi delapan gol dan dua assist dalam 17 pertandingan untuk Red Star pada musim lalu, ketika klub tersebut menjuarai Liga Serbia untuk ke-30 kalinya.

Ia juga akan bermitra dengan Jovic saat timnas Serbia tampil di Piala Eropa U-21 di Italia. Serbia akan menghadapi Austria U-21 pada Senin malam waktu setempat, ketika mereka berusaha merebut mahkota juara dari juara 2017 Jerman.



 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar