Maurizio Sarri pelatih baru Juventus

id Maurizio Sarri,Chelsea,Juventus,Liga Italia

Maurizio Sarri pelatih baru Juventus

Maurizio Sarri saat pimpin Chelsea di final Liga Europa lawan Arsenal di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019.(REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Maurizio Sarri telah meninggalkan Chelsea dan resmi menjadi pelatih juara Serie A Juventus dengan ikatan kontrak tiga tahun, menurut laporan BBC Sports pada Minggu (16/6).

Sarri, yang bergabung dengan The Blues dari Napoli pada Juli 2018, memimpin mereka ke posisi ketiga di Liga Premier Inggris dan memenangkan Liga Europa dalam satu musim di sana.

Diketahui bahwa biaya kompensasi sebesar lebih dari 5 juta poundsterling (sekitar Rp90 miliar) telah disepakati oleh kedua klub untuk pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sarri akan menggantikan rekan senegaranya Massimiliano Allegri dari Italia, yang meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu.

"Dalam pembicaraan kami usai final Liga Europa, Maurizio memperjelas seberapa kuat ia ingin kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangat penting," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Ia juga menjelaskan bahwa pentingnya untuk lebih dekat dengan keluarganya dan untuk lebih dekat dengan orang tuanya saat ini."

Sarri menandatangani kontrak selama tiga tahun pada Juli lalu, tetapi sekarang menjadi pelatih permanen kesembilan yang meninggalkan Chelsea di bawah Roman Abramovich, yang membeli klub pada 2003.




Baca juga: Lampard paling tepat gawangi Chelsea
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024