Pelatih Rafa Benitez dibujuk klub China

id rafa benitez,dalian yifang,newcastle,liga china,liga inggris

Pelatih Rafa Benitez dibujuk klub China

Pelatih Newcastle Rafa Benitez (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Klub China Dalian Yifang tertarik menggunakan jasa pelatih kepala Newcastle United Rafa Benitez dan menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di Liga Super China.

Dalian Yifang siap memberikan gaji 12 juta poundsterling (sekira Rp216,3 miliar) per tahun untuk merayu Benitez hijrah ke China, tulis Sky Sports, Rabu.

Benitez saat ini tengah menegosiasikab kontrak baru bersama Newcastle yang dipimpin langsung sang pemilik, Mike Ashley.

Namun, kontrak Benitez tinggal 12 hari lagi dan jumlah uang yang banyak bukan tidak mungkin bakal membuat ia mengikuti sejumlah pelatih kenamaan ke China.



Pelatih legendaris Juventus dan tim nasional Italia, Marcelo Lippi, misalnya menangani Guangzhou Evergrande sejak 2012 hingga 2014 sebelum mengarsiteki timnas China sejak Mei lalu yang merupakan tenor keduanya setelah 2016-2019.

Pada Liga Super China saat ini terdapat Fabio Cannavaro yang menangani Evergrande dan Quique Sanchez Flores yang menukangi Shanghai Greenland Shenhua.

Dalian Yifang saat ini ditangani pelatih asal Korea Selatan Choi Kang-hee dan menempati urutan ke-11 usai hanya menang tiga kali dan menelan enam kekalahan dalam 13 pertandingan musim 2019.

Baca juga: Marcello Lippi ditunjuk jadi pelatih timnas China
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024