Pelatih PSS Sleman mensyukuri hasil imbang melawan Bhayangkara

id Pss,Bhayangkara

Pelatih PSS Sleman mensyukuri hasil imbang melawan Bhayangkara

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro saat jumpa pers sesuai laga PSS VS Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur dengan hasil imbang 1-1 saat timnya melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore.

"Dari sisi hasil saya tidak berharap terlalu banyak, tetapi saya syukuri kita tidak jadi kalah," kata Seto Nurdiyantoro saat jumpa pers sesuai laga di Stadion Maguwoharjo.

Seto mengakui para pemain tim Elang Jawa tak bermain maksimal saat melawan Bhayangkara FC. Menurutnya, pemain gelandang seperti Haris Tuharea, Sidik Saimima, dan Wahyu Sukarta kalah dengan pemain tengah lawan tim berjuluk The Guardian ini. 

Ia menilai para pemain asuhannya kerap gagal dalam mengantisipasi serangan. Selain itu, posisi para pemain kerap tak ideal dan terlalu jauh. 

"Jadi tekanan buat lawan longgar. Inilah yang membedakan kualitas bermain, kualitas pemain. Kita lihat Bhayangkara lebih enak bermain karena banyak pengalaman. Ini jadi pembelajaran buat kami bagaimana ke depan bermain," kata dia. 

Untuk memperkuat kemampuan timnya dalam laga lanjutan Liga 1 itu, Seto sempat melakukan pergantian pemain di antaranya Saimima dengan Dave Mustaine dibabak kedua. Kendati demikian, usaha itu tetap tak berbuah signifikan.

Meski banyak pemain tak dalam kemampuan terbaik, ia menilai pemain masih memiliki keyakinan untuk bisa menang. Keyakinan itu ada seperti saat sebelum mereka melakukan laga melawan Bhayangkara. 

"Tapi tetap kita apresiasi pemain. Meski ada beberapa yang tak fit, tapi mau berjuang dan bekerja keras," kata dia.

Dalam pertandingan yang sempat diwarnai insiden benturan antar pemain Bhayangkara FC, PSS kebobolan lebih dulu lewat gelandang Bhayangkara, Flavio Beck Junior pada menit ke-16, lalu PSS berhasil  menyeimbangkan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Yevhen Bokhashvili pada menit ke-59. 

Baca juga: Diwarnai insiden, PSS tahan imbang Bhayangkara FC 1-1