Grand Inna Malioboro menyumbangkan 66 kantung darah untuk PMI

id Grand inna malioboro,Donor darah

Kegiatan donor darah dalam rangka perayaan ulang tahun ke-111 Hotel Grand Inna Malioboro, Selasa. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta menyumbangkan 66 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) yang dihimpun melalui kegiatan donor darah dalam rangka ulang tahun ke-111 hotel yang terletak di Jalan Malioboro itu.

Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma di Yogyakarta, Selasa, mengatakan kegiatan yang diikuti karyawan/karyawati hotel dan masyarakat umum itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Yogyakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti untuk kehidupan orang lain," kata Retno Kusuma.

Menurut dia, 111 tahun perjalanan Grand Inna Malioboro merupakan perjalanan panjang untuk tetap memberikan sikap, pelayanan, produk, dan lingkungan dengan standar internasional dengan tetap menjunjung budaya Jawa.

Ia mengatakan untuk meningkatkan pelayanan tamu hotel, berbagai upaya telah dilalukan manajemen hotel. Inovasi serta perbaikan-perbaikan telah ditempuh diantaranya dengan merenovasi 40 kamar lantai tujuh menjadi Premier Floor yang saat ini sudah dapat dipergunakan.

Menurut dia, dalam waktu dekat manajemen hotel juga akan merenovasi Borobudur Hall dari kapasitas 600 orang menjadi "Borobudur Grand Ballroom" dengan kapasitas 1.000 orang.

"Kami juga merenovasi 42 kamar khusus di lantai enam dengan konsep modern tanpa meninggalkan budaya Jawa," kata dia.

Pada momentum ulang tahun ke-111, menurut dia, Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro juga ingin mengapresiasikan diri dengan berbagai kegiatan yang meliputi lomba voli geber, jalan santai, dan beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat umum diantaranya donor darah, khitanan massal, pembagian helmet, reresik Kali Code, lomba mancing, dan lomba masak.

"Pada puncak acara yang akan diadakan di ballroom Nakula Sadewa kami akan mengadakan acara tumpengan dan syukuran bersama veteran dari karyawan Grand Inna Malioboro, dengan sajian entertainment dari setiap departemen," kata Retno.

Hotel dengan bangunan berkonsep "heritage" dan kolonial itu telah berdiri sejak 1908 dengan tujuh kali perubahan nama dari Grand Hotel de Djokdja, Hotrel Asahi, Hotel Merdeka, Hotel Garuda, Natour Garuda, Inna Garuda, dan sejak 15 Maret 2017 menggunakan nama Grand Inna Malioboro.

Baca juga: Okupansi Hotel Grand Inna Malioboro capai 98 persen selama Lebaran
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar