Rektor UGM sebut di kampusnya banyak profesor layak menjadi menteri

id Menteri,Jokowi,Sidang putusan mk

Rektor UGM sebut di kampusnya banyak profesor layak menjadi menteri

Rektor UGM Panut Mulyono seusai acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) UGM periode 2019 di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM, Jumat. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Gadjah Mada Panut Mulyono mengatakan di kampusnya banyak profesor atau para pakar di berbagai bidang dengan kompetensi yang layak apabila ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Banyak, artinya profesor-profesor atau doktor UGM di bidang energi, di bidang tata ruang. Stoknya banyak tapi kami tidak pernah menyodorkan (menjadi menteri)," kata Panut seusai acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) UGM periode 2019 di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM, Jumat.

Panut mengatakan pengangkatan seorang menteri sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden. Namun, jika diminta ia siap menyediakan orang-orang yang layak untuk memperkuat kabinet pemerintahan yang baru.

"Ketika nanti ada dosen yang ditunjuk oleh Presiden menjadi menteri, kami akan dengan senang hati mendukung  dosen itu," kata dia.

Panut menegaskan hingga saat ini belum ada permintaan dari Jokowi untuk menyiapkan calon menteri. Meski demikian, kata Panut, UGM akan mendukung siapapun dari kampusnya seandainya ditunjuk untuk berkontribusi kepada negara melalui jabatan menteri.

"Tapi, kami tidak menyiapkan secara khusus apalagi menyodorkan, sama sekali tidak," kata Panut.
         Baca juga: Susi minta mahasiswa UGM jaga kelestarian sumber daya ikan
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar