Timnas U-15 menjalani 3-4 laga uji coba menjelang Piala AFF

id timnas u15,bima sakti,piala aff u15

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-15 Indonesia Bima Sakti mengatakan pemusatan latihan (TC) terakhir skuatnya di Stadion Padjajaran, Bogor, Jawa Barat pada 7-24 Juli menjelang Piala AFF U-15 2019 akan diisi tiga sampai empat kali pertandingan uji coba.

"TC terakhir ini, kan, berlangsung selama sekitar dua minggu. Jadi kemungkinan uji coba bisa tiga atau empat kali," ujar Bima Sakti ketika dihubungi Antara Jakarta, Sabtu.

Menurut Bima, dalam uji coba tersebut, timnas U-15 akan menghadapi klub lokal dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Alasannya, tim-tim tersebut memiliki skuat yang kualitasnya tidak berbeda jauh dengan timnas U-15.

"Secara tim, klub Liga 1 U-16 itu lebih siap untuk beruji coba. Lagipula, usia pemain mereka lebih tua karena kelahiran tahun 2003. Sementara di timnas rata-rata kelahiran tahun 2004," kata Bima menambahkan.

Pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga mengutarakan rencana skuatnya bertanding melawan India di laga persahabatan.

Akan tetapi, hal itu masih dalam proses penjajakan. Belum ada keputusan lebih lanjut.

"Sampai saat ini belum ada kelanjutannya seperti apa. Mudah-mudahanlah ada informasi lagi," tutur Bima.

Timnas U-15 sebelumnya sudah menjalani dua laga uji coba dengan hasil selalu menang. Mereka menaklukkan Askab PSSI Bekasi Selection dengan skor 2-1 dan menundukkan SKO Ragunan dengan skor 3-1.

Piala AFF U-15 2019 dihelat di Chonburi, Thailand, pada 27 Juli-9 Agustus.

Di turnamen ini, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina.

Di laga pertamanya, Sabtu (27/7), timnas U-15 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Indonesia sendiri merupakan juara bertahan Piala AFF U-15. 
Baca juga: Bima Sakti berencana panggil pemain tambahan untuk squad TC timnas U-15
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar