PSS unggul 2-0 atas Kalteng Putra pada babak pertama

id Kalteng putra,PSS Sleman, PSS vs Kalteng Putra

PSS unggul 2-0 atas Kalteng Putra pada babak pertama

Tim Sepak Bola PSS Sleman melawan Kalteng Putra pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Tampil di kandang sendiri, PSS Sleman untuk sementara unggul 2-0 atas Kalteng Putra pada babak pertama pertandingan Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam.

Pada babak pertama, baik Kalteng Putra maupun PSS melakukan serangan dengan tensi sama, namun Elang Jawa lebih dominan dalam mengarahkan bola untuk menembus pertahanan Kalteng Putra.

Pada menit ke-12 Yevhen Bokhasvili mencoba memberikan umpan bola atas namun bola yang sudah cukup dekat di bibir gawang Kalteng Putra, telat dirsepon Haris Tuharea.

Pada menit ke-22, Patrich Wanggai mencoba keberuntungan dengan menembakkan bola jarak jauh ke gawang PSS, namun bola yang menggelinding terlalu lemah mudah ditangkap kiper PSS.

Serangan mengejutkan kembali dilakukan PSS pada menit ke-25 ketika Brian F meluncurkan tembakan jarak jauh dengan cukup keras ke arah gawang PSS namun bola membentur tiang gawang.

Pada menit yang sama bola yang terpental berhasil ditendang kembali oleh Haris Tuharea tepat ke arah gawang untuk membuat PSS unggul 1-0.

Pada menit ke-44, PSS kembali mencetak gol setelah umpan Purwoko Yudi Pratomo disulap oleh Haris Tuharea menjadi tembakan bola ke gawang Kalteng Putra yang tak bisa dicegah penjaga gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta dari kedua klub. PSS sementara unggul 2-0 atas tim asuhan Gomes De Oliviera.
Baca juga: PSS menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman