Kejuaraan tinju dunia di Kupang dibuka Menpora

id Menpora Imam Nahrawi,The Border Battle,Chris John

Kejuaraan tinju dunia di Kupang dibuka Menpora

Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kanan) berpose bersama legenda tinju Indonesia Elyas Pycal (kedua kiri) dan Chris John jelang dilaksanakannya kejuaraan tinju dunia di Kupang. (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membuka kejuaraan tinju dunia “The Border Battle” di Kupang yang digagas oleh Fahiluka Surya Production dan yayasan milik petinju Indonesia Chris John, Minggu (7/7).

Di hadapan 12 petinju dari Indonesia, Australia, Timor Leste dan Filipina dan seluruh penonton di GOR Oepo, Kupang, Imam berharap kejuaraan ini menghasilkan Chris John dan Elias Pical baru.

“Ini adalah sejarah baru di Indonesia. Saya harapkan muncul petinju-petinju dunia baru dari bumi Flobamora ini,” katanya.

Menurut dia, Indonesia merindukan juara dunia, oleh karena itu kejuaraan tinju dunia seperti ini menjadi momentum untuk melahirkan petinju-petinju baru.

Dia lalu mengapresiasi gubernur NTT yang mendukung penuh tumbuh kembangnya olahrga tinju itu di NTT, dan Gubernur NTT Viktor B Laiskodat mengharapkan hal sama.

Ia mengatakan NTT adalah daerah yang mempunyai bakat-bakat tinju terpendam.

“Sebab sejak lahir seorang anak di NTT sudah bisa menjadi seorang petinju,” tambah dia.

Gubernur dan Menpora akan melakukan laga eksebisi melawan legenda Tinju Indonesia Chris John.

Pertandingan eksebisi ini adalah momentum untuk menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat NTT kepada tinju.
    Baca juga: Chris John ingin membuka Sasana di Kupang