Kalteng Putra menuding wasit tidak adil dalam laga kontra PSS

id Kalteng putra,pss,gomes de oliviera,liga 1

Kalteng Putra menuding wasit tidak adil dalam laga kontra PSS

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) menjawab pertanyaan awak media saat jumpa pers seusai pertandingan Kalteng Putra VS PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menuding kinerja Hamim Tohari tidak adil saat timnya kalah 0-2 melawan PSS Sleman dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Minggu malam.

"Pemain kehilangan konsentrasi karena wasitnya menurut saya kurang begitu baik," kata Gomea saat jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut Gomes, ada yang tidak beres pada dua gol yang dicetak PSS ke gawang Kalteng Putra. Gol pertama, dinilainya merupakan gol offside.

"(Gol) kedua banyak dipengaruhi wasit. Pertandingan banyak dikontrol wasit sehingga membikin kita tidak bisa bermain. Sedikit offside sedikit freekick, kendali pertandingan tadi semua wasit," kata dia.

Ironisnya, walaupun menyebut banyak keputusan wasit merugikan di laga tersebut, hanya satu kartu kuning yang dikeluarkan Hamim Tohari untuk pemain Kalteng Putra, sedangkan untuk PSS tak kurang dari enam kartu kuning dikeluarkan oleh wasit sepanjang laga.


Kendati merasa dirugikan, menurut Gomes, para pemain didikannya tetap mampu berjuang keras membela klubnya. Ia pun meminta semua pemain tetap mengendalikan emosi dan siap bertanding pada laga berikutnya.

"Saya bilang mereka jangan terlalu over emosi. Masih banyak pertandingan yang kita harus bermain. Lupakan hari ini, sudah kita harus perbaiki lebih kuat, kalau ada keadaan seperti ini kita harus bisa kuasai," kata dia.

Ia juga mengaku tidak akan memperpanjang persoalan itu dengan meminta manajemen melayangkan protes atas pertandingan yang berakhir kemenangan PSS 2-0 atas timnya.

"Tidak, soal itu bukan urusan saya. Saya melatih tim, yang penting mereka berjuang mati-matian semampu mereka. Hal yang non teknis itu bukan (urusan) saya," kata Gomes.

Baca juga: PSS menang 2-0 atas Kalteng Putra di Maguwoharjo
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024